Sukses

Viral Isu Pesugihan Babi Ngepet, Kisahnya Ternyata Sedang Difilmkan

Film berkisah soal pesugihan saat ini sedang menjalani proses syuting.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi WD Enterteimen tetap aktif membuat film di masa pandemi Covid-19 ini. Padahal, sudah lebih dari setahun belakangan ini hampir seluruh aktivitas dunia perfilman terhenti.  WD Enterteimen terlihat kembali menjalani syuting film terbarunya yang bertema horor.  

Tentunya dengan prokes yang sangat ketat dalam menjalani syuting di masa pandemi ini. Banyak yang terlibat dalam film ini salah satunya Muammar Emka. Dirinya mengatakan syuting di masa pandemi ini membuat biaya bertambah hampir 50 %.

“Film nggak murah iya, biayanya lebih mahal pastinya ada yang naik sampai 50 persen bahkan ada yang sampai dua kali lipatnya. Mau gimana lagi, masa iya industri kreatif film akan mati karena kelamaan vakum? Sementara kreatifitas itu kan nggak boleh berhenti. Sebisa mungkin dan sehati-hati mungkin kita syuting dengan prokes yang sangat ketat,” kata Emka saat ditemui di lokasi syuting di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musyrik

Film yang berjudul Musyrik (Dosa Terkutuk) itu masih dirahasiakan penanyangannya ini menceritakan tentang pesugihan dimana cerita ini masih sangat popular di kalangan masyarakat di Indonesia.  

“Ceritanya mengangkat realita kehidupan bahwa pada jaman yang sudah modern ini masih banyak yang percaya akan dunia mistis terutama pesugihan. Selama ini banyak masyarakat kita yang datang ke makam Imam Besar dengan tujuan berharap dapat kekayaan,” kata Rofiq Ashari yang juga produser dari film Musyrik ini. 

Wathin Ciptawan yang juga sebagai executive producer menambahkan untuk pemain yang dipilih memerankan tokoh dalam film Musyrik ini antara lain Wulan Guritno, Sahila Hisyam, Bishma Mulia, Mathias Muchus, Muammar Emka, Inggrid Wijanarko, Wedananda dan pemain stand up komedi yang merupakan hasil pemilihan yang begitu ketat.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Sahila Hisyam mengaku sangat exited mendapat salah satu peran dalam film Musyrik ini. Menurutnya ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan. 

“Ini film horor yang kesekian sih. Tapi film ini berarti bukan yang pertama juga, bedanya ceritanya lebih menonjolkan tentang Indonesia, jadi lebih exited banget ceritanya. Dengan budaya Indonesia yang kental dan niat banget, jadi film ini  pengin benar-benar merubah penampilan,” kata Sahila.

 

4 dari 4 halaman

Marak

Baru-baru ini juga sedang marak tentang Babi Ngepet di Daerah Depok Jawa Barat yang diyakini sebagian orang adanya pesugihan. Pesugihan yang menggunakan babi ngepet untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.  

“Percaya nggak percaya sih sebenarnya, tapi memang masih sangat kental di masyarakat kita,” tambah Sahila lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.