Sukses

Agnez Mo Ikut Salurkan Bantuan untuk Pekerja Industri Hiburan

Agnez Mo yang juga Co Founder Eventori ikut peduli terhadap pekerja industri hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan dijadikan saat yang tepat untuk berbagi. Hal itu pula yang dilakukan oleh artis penyanyi Agnez Mo. Co Founder platform industri hiburan Eventori ini menyalurkan secara simbolik 1.000 paket sembako untuk pekerja industri hiburan Tanah Air di sejumlah kota. 

Penyaluran bantuan yang dilakukan Agnez Mo dan Eventori bekerjasama dengan komunitas dan organisasi Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) serta komunitas pelaku EO Backstagers Indonesia dan Stage Management Indonesia (STAMINA). 

Acara pemberian bantuan turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate dan Menteri Perdagangan RI periode 2016-2019 Enggartiasto Lukito.

“Ini yang kedua kali kami laksanakan. Tahun lalu kami juga mengadakan pembagian bingkisan dengan tema 'Solidaritas Anak Event'. Alhamdulillah, tahun ini kami dapat melaksanakan dalam jumlah yang lebih besar," ujar Rio Abdurrachman, CEO Eventori saat memberikan sambutannya di kantor  Eventori  di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dampak Pandemi

Para pekerja industri hiburan memang salah satu bidang yang terkena dampak pandemi covid-19. Di sektor industri pertunjukan dan EO banyak pekerja lepas yang sangat tergantung pada proyek sementara selama masa pandemi, bisa dibilang bisnis konser dan EO tiarap. 

“Solidaritas ini sifatnya sementara saja. Yang kami harapkan, vaksinasi dapat terlaksana secara luas, sehingga banyak industri bangkit kembali, termasuk industri hiburan, sehingga banyak pekerja yang dapat kembali terlibat," kata Rio.

 

3 dari 4 halaman

Bingkisan

Selain pekerja industri hiburan, mereka juga memberikan bingkisan secara simbolik santunan ke anak yatim piatu di Jabodetabek. Ketua Umum IMARINDO Nanda Persada menyambut baik aksi solidaritas yang digelar Eventori. Menurutnya, kolaborasi memang merupakan spirit di industri hiburan. 

“Walau kadang-kadang kita bersaing secara bisnis, tapi semangat utama di industri hiburan ya kolaborasi. Kita biasa kok 'lempar-lemparan' pekerjaan cuma lewat WA atau telepon. Atau, minta tolong pas ada satu bagian dari satu pekerjaan yang kita enggak bisa kerjain sendiri, kita oper ke teman-teman,” ujar Nanda.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi

Nanda juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Eventori dan Agnez Mo. 

“Saya senang sekali bisa jadi bagian dari aksi solidaritas pelaku industri hiburan yang digalang Eventori," kata Nanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.