Emotion Entertainment Jadi Label Rekaman Pertama yang Bekerja sama dengan Box2box, Rumah Para Podcaster

Oleh Aditia Saputra pada 29 Apr 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 12:27 WIB
Kerjasama Emotion Entertainment dan Box2box
Perbesar
Kerjasama Emotion Entertainment dan Box2box

Liputan6.com, Jakarta Podcast belakangan banyak digandrungi masyarakat. Salah satu media baru berbentuk audio yang kini sedang digandrungi masyarakat itu tersedia di berbagai platform music berbayar seperti Spotify, Apple, sampai yang tidak berbayar seperti Google Podcast. Naiknya para penggemar podcast, terlihat dari data pendengar podcast yang disajikan oleh Spotify pada tahun 2020.  

Melalui data tersebut, Indonesia menyumbang 20 persen populasi pendengar podcast, dari seluruh Asia Tenggara. Berangkat dari data tersebut, Emotion Entertainment mengambil langkah pertama bagi label rekaman untuk bekerja sama dengan salah satu Podcast Network terbesar di Indonesia, yaitu Box2box. 

“Ini menjadi momen pertama kalinya di Indonesia, sebuah label rekaman bekerja sama dengan Podcast Network,” ujar CEO Emotion Entertainment, Arnold Limasnax dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Promo

Grup Band Juicy Luicy
Perbesar
Grup Band Juicy Luicy

Kerja sama tersebut diperlihatkan dengan diundangnya Juicy Luicy ke berbagai Podcast yang ada di Box2box, untuk mempromokan album mereka. Dari total 50 Podcast di bawah naungan Box2box, Juicy Luicy bermain ke 9 Podcast yang ada di Box2box. Dan di setiap Podcast yang mereka kunjungi, memperlihatkan berbagai sisi baru mereka.  

“Ternyata, kita bisa sisi kecintaan mereka terhadap budaya Jepang, mulai dari membaca komik Shoot dan One Piece, sampai mengikuti anime Attack on Titan final season di Podcast Otakubox,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Asal Nama

Grup Band Juicy Luicy
Perbesar
Grup Band Juicy Luicy

Kita pun bisa mengetahui caranya berevolusi dari perasaan patah hati dan seperti apa awal mula nama Juicy Luicy, yang ternyata bukan nama awal band mereka! Nah kalau ingin mendengarkan bagaimana Juicy Luicy yang berasal dari Bandung ngobrol dalam bahasa sunda, di Podcast Belagu.  

Di satu sisi, kita juga bisa mendalami lagu Lantas dari Juicy Luicy dan mengetahui bagaimana mereka bisa menciptakan lagu Lantas, yang bikin galau dan bisa relate dengan situasi percintaan di kota-kota besar. Selain itu, nantinya kita bisa mengulik lebih dalam dari Juicy Luicy, band asal bandung yang viral belakangan ini karena lagu Lantas, di Podcast Rompies Daddies, berpodcastria, dan Hello Goodbye.

 

4 dari 4 halaman

Serius

Kerja sama ini menandakan kalau industri Podcast, sudah mulai dilirik secara serius oleh banyak industri, salah satunya industri musik. Aditya Kadarisman selaku Head Promotion Emotion Entertainment, melihat kalau kerja sama ini menjadi langkah yang tepat untuk diambil saat ini. Didukung dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia, untuk menikmati media berbentuk audio, khususnya Podcast. Prinsip ini sama seperti musisi yang memanjakan para penggemarnya lewat karya musiknya yang berbentuk audio.  

Itulah mengapa langkah yang diambil Emotion Entertainment untuk bekerja sama dengan Box2box menjadi tepat, khususnya dalam mengekspresikan karya musik para musisi dan memanjakan para penggemarnya. Arnold Limasnax sebagai CEO Emotion Entertainment juga berharap kerja sama label rekaman dengan podcast akan berlanjut kedepannya, sehingga musisi bisa bercerita lewat Podcast.

Lanjutkan Membaca ↓