Maia Estianty Kena Kotoran Burung Saat Umrah, Ada yang Berusaha Mengotorinya Dalam Keadaan Bersih

Oleh Hernowo Anggie pada 29 Apr 2021, 13:20 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 13:20 WIB
Tampil Beda, Ini 6 Potret Tampil Beda, Ini 6 Potret Maia Estianty dengan Gaya Rambut Cornrow dengan Gaya Rambut Cornrow
Perbesar
Maia Estianty (Sumber: Instagram/bumiauw)

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty mengunggah pengalaman spiritual kali pertama menjalankan ibadah umrah di tahun 2007. Saat berada di Tanah Suci, mantan istri Ahmad Dhani ini memanfaatkan waktu untuk berdoa.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, ibunda Al Ghazali, El Rumi dan Abdul Qadir Jaelani mengenang momen berdoa di depan Ka'bah. Penulis lagu "Teman Tapi Mesra" dan "Sang Penggoda" itu mencurahkan isi hatinya kepada Tuhan.

"Tahun 2007, pertama kali umroh, aku pernah berbicara dan bertanya ttg sesuatu di depan Ka’bah kepada Tuhan," Maia Estianty mengawali cerita spiritualnya di medsos, Rabu (28/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kotoran Burung

Maia Estianty
Perbesar
Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Sesaat setelah berdoa, kotoran burung jatuh di bajunya.

"Saat itu pula, langsung ada kotoran burung jatuh di bajuku. Saat itu aku reflek langsung bertanya ke temanku, 'Aku lagi wudhu gini, ada kotoran burung jatuh di baju, wudhu lagi nggak ya? Kan gak kena kulit!!'," Maia Estianty menyambung.

3 dari 5 halaman

Ditertawakan Teman

Maia Estianty. (Foto: Instagram @maiaestiantyreal)
Perbesar
Maia Estianty. (Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

Kejadian itu diceritakan Nyonya Irwan Mussry kepada teman yang berada di sampingnya. Sahabat memberi reaksi tak terduga.

"Temanku tertawa, dia tanya, kamu doa apa sih kok jawabannya langsung kena kotoran...??? Setelah aku cerita isi doanya apa, dia langsung tertawa keras sambil bilang, itu jangan2 jawaban doamu yang baru kamu tanyakan ke Tuhan, seketika di jawab," kenang Maia Estianty.

4 dari 5 halaman

Hikmah Kotoran Burung

Maia Estianty
Perbesar
Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Tak berapa lama, Maia Estianty mendapat jawaban terkait insiden yang dialaminya. Jawaban itu terlontar dari mulut temannya sendiri.

"Kamu selalu ingin bersih, tapi ada seseorang yang selalu berusaha mengotorimu !!!!” dijawab sambil tertawa. Hhmmm... Nasehat temanku itu selalu teringat sampai sekarang...Hhmmm... 😂😅," Maia Estianty mencuit.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Gaya Maia Estianty naik jet pribadi
Perbesar
Gaya Maia Estianty naik jet pribadi (Sumber: Instagram/maiaestiantyreal)

Warganet merespons cerita Maia Estianty. Mereka mengaitkan kejadian itu dengan sejumlah peristiwa yang pernah menimpa hidupnya.

"Caption nya, cukup menjelaskan yg terjadi bun, bahagia selalu ya bun, cuekin aja yang selalu berusaha mengotori hidup bunda, bunda harus bahagia," tulis akun @3158cute

"Gimana sih cara like caption sampe 1.000 kali?! Hahahaha i love it! Keep inspiring, Bun," Daniel Mananta menimpali.

Lanjutkan Membaca ↓