Senyum Manis Kate Middleton dalam Pelukan Pangeran William, Sambut Ultah Pernikahan ke-10

Oleh Ratnaning Asih pada 29 Apr 2021, 10:40 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 10:40 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton. (Chris Floyd/Camera Press/PA via AP)
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey. (Chris Floyd/Camera Press/PA via AP)

Liputan6.com, London - Pada 29 April 2011, jutaan pasang mata mengarah ke pasangan yang tengah berbahagia: Pangeran William dan Kate Middleton. Pada hari itu keduanya mengikat janji suci dalam Royal Wedding yang digelar di Westminster Abbey, London, Inggris.

Satu dekade kemudian, pasangan ini masih tetap langgeng dan telah dikarunia tiga buah hati yang kelak menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris.

Menyambut momen spesial ulang tahun pernikahan kesepuluh, pasangan ini mengunggah foto berdua di akun Instagram resmi mereka, @kensingtonroyal.

2 dari 5 halaman

10 Tahun

Kate Middleton dan Pangeran William
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William saat menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London, Inggris. (CARL DE SOUZA / AFP)

Ada dua foto dengan nuansa hangat dan romantis yang diunggah ke akun ini. Dalam foto pertama yang tampak diambil secara candid, Kate Middleton tampak duduk membelakangi Pangeran William, dengan menggenggam tangan sang suami.

Sementara putra Pangeran Charles menatap wajah sang istri dengan sayang. Caption foto ini bertuliskan, "10 years 👰‍♀️🤵‍♂️." Disertakan pula akun milik sang fotografer, Chris Floyd.

 

3 dari 5 halaman

Senyum Manis

Pangeran William dan Kate Middleton.  (Chris Floyd/Camera Press/PA via AP)
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton. (Chris Floyd/Camera Press/PA via AP)

Dalam foto kedua, Pangeran Wiliam menatap langsung ke kamera sembari memeluk sang istri. Senyumannya tak kalah semringah dari milik Kate.

"Diambil minggu ini, sebelum ulang tahun ke-10 pernikahan Sang Duke dan Duchess," begitu caption di foto kedua.

4 dari 5 halaman

Kata Sang Fotografer

20170318-Pangeran William dan Kate Middleton di Paris-AP
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton menyapa pemain cilik rugby di Trocadero square, Paris, 18 Maret 2017. William dan Kate mengadakan tur kenegaraan, di tengah rumor perselingkuhan pangeran Inggris itu dengan model Australia. (AP Photo/Michel Euler, Pool)

Sementara sang fotografer, Chris Floyd, mengungkap pengalamannya memotret pasangan ini.

"Aku baru pertama kalinya mengunjungi Cambridge dalam hidupku. Pada hari yang sama, dengan kebetulan yang begitu luar biasa, juga merupakan hari saat aku diminta untuk memotret Sang Duke dan Duchess Cambridge untuk ultah ke-10 pernikahan mereka," tuturnya.

Ia menambahkan, pengalaman memotret di Istana Kensington ini sungguh menyenangkan, apalagi Kate Middleton sendiri juga mendalami fotografi.

5 dari 5 halaman

Kunjungi Lokasi Pernikahan

Dilansir dari E! News, sebulan sebelum ultah pernikahan ke-10, Pangeran William dan Kate Middleton mengunjungi tempat pemberkatan pernikahan mereka di Westminster Abbey. Bukan untuk bernostalgia memang, tapi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Lanjutkan Membaca ↓