Keluarga Cheon Jeong Ha Ungkap Penyebab Kematian Sang Aktris Drakor Mouse

Oleh Ratnaning Asih pada 29 Apr 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 10:20 WIB
Cheon Jeong Ha. (Foto via Soompi)
Perbesar
Cheon Jeong Ha meninggal dunia dalam usia 52 tahun menurut perhitungan umur Korea. (Foto via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Aktris drama Korea Cheon Jeong Ha ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada 27 April 2021, dan beritanya dipublikasikan sehari kemudian.

Diwartakan dari Allkpop sebelumnya, aktris drakor Mouse ini meninggal dunia karena tekanan darah rendah dan gagal ginjal.

Namun tak lama, pihak keluarga memberikan klarifikasi terkait hal ini.

2 dari 5 halaman

Henti Jantung

Cheon Jeong Ha. (Foto via Allkpop)
Perbesar
Cheon Jeong Ha. (Foto via Allkpop)

"Ia ditemukan meninggal dunia di rumahnya sehari sebelumnya. Ia sebelumnya menderita tekanan darah rendah. Penyebab kematiannya diduga karena henti jantung akibat tekanan darah rendah dan gagal jantung kongestif," tutur perwakilan keluarga mendiang aktris Korea ini, diwartakan Soompi Rabu (28/4/2021).

3 dari 5 halaman

Usia 52 Tahun

Cheon Jeong Ha meninggal dunia dalam usia 52 tahun menurut perhitungan umur Korea. Tempat melayat untuk sang aktris dibuka di rumah duka di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

4 dari 5 halaman

Drama Korea hingga Teater

Cheon Jeong Ha diketahui debut pada 1990-an. Tak hanya drama, ia juga tampil di film dan pertujukan teater. Sejumlah drama Korea yang menampilkan aktingnya antara lain Phoenix, Flower of Evil, Forest of Secrets, More Than Friends, dan Beyond Evil.

 

5 dari 5 halaman

Mouse

Poster Mouse (tvN via Soompi)
Perbesar
Poster Mouse (tvN via Soompi)

Dalam Mouse yang saat ini masih ditayangkan, ia berperan sebagai ibunda Na Chi Kook (Lee Seo Joon), teman SMA sang tokoh utama, Jung Ba Reum (Lee Seung Gi).

Lanjutkan Membaca ↓