Sukses

5 Momen Lee Kwang Soo dan Running Man di Indonesia: Main Bola di GBK hingga Masuk Kandang Buaya

Selama 11 tahun bergabung bersama Running Man, tentunya ada banyak momen istimewa Lee Kwang Soo. Termasuk di Indonesia.

Liputan6.com, Seoul - Kabar bahwa Lee Kwang Soo mundur dari acara variety show kondang Korea Selatan Running Man mengejutkan para penggemarnya. Apalagi pria yang kerap dijuluki Jerapah ini adalah salah satu ikon ketidakberuntungan dan akal bulus dalam acara ini.

Dalam pernyataan resmi agensinya, King Kong by Starship, diungkap bahwa masalah kesehatan menjadi penyebab mundurnya aktor 35 tahun ini. Tahun lalu, ia kecelakaan mobil dan mengalami cedera pada kakinya. Kondisi ini mengganggu performanya di variety show yang menuntut kondisi fisik prima.

"Diputuskan bahwa dia akan meluangkan waktu untuk merawat tubuh dan pikirannya. Kami dengan tulus berterima kasih karena telah memberi begitu banyak cinta dan perhatian kepada Lee Kwang Soo di Running Man," tutur pihak agensi.

Selama 11 tahun bergabung bersama Running Man, tentunya ada banyak momen istimewa yang ia rajut bersama Yoo Jae Suk dkk. Beberapa di antaranya bahkan berada di Indonesia. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Asian Dream Cup 2014

Tahun 2014, para pemain Running Man ikut menghadiri pertandingan sepak bola penggalangan dana Asian Dream Cup 2014 yang digelar di Gelora Bung Karno Jakarta.

Kwang Soo ikut bermain bersama tim Korea dengan Park Ji Sung sebagai kapten, melawan tim All Star Indonesia. Pemain Persija Ismed Sofyan menjadi kaptem untuk tim tuan rumah.

3 dari 6 halaman

2. Ungkapan Cinta

Meski kalah tipis 2-3 dalam pertandingan sepak bola ini, tim Running Man tetap mengukir kenangan manis di Indonesia. Mereka mengunggah foto di balik layar, menyapa para penggemar di Nusantara.

"Kami mencintai Indonesia," tulis Kwang Soo sambing membentuk simbol hati di jarinya.

4 dari 6 halaman

3. Jerapah Masuk Kandang Buaya

Mumpung di Indonesia, mereka juga menyempatkan diri untuk syuting Running Man. Dalam episode ke-200, mereka bersama Park Ji Sung mendapat misi khusus di Taman Safari Indonesia. Nahas, Kwang Soo kebagian tugas melepas ikatan pita di ekor buaya.

Meski dijamin aman, nyali Kwang Soo tetap ciut karena tugas ini. "This is a real crocodile!" kata Kwang Soo panik.

"Wah aku merinding," kata dia begitu turun ke kandang buaya. Sambil menahan napas dan menyamar jadi pohon, ia akhirnya menyelesaikan misinya.

5 dari 6 halaman

4. Naik Gondola di Pantai Timang

Nasib apes membawa Kwang Soo kembali ke Indonesia. Setelah kalah di episode sebelumnya, ia dan Jung So Min menjalani hukuman, naik gondola di Pantai Timang, Gunung Kidul.

Ini bukan gondola biasa, tapi menyeberangi dua batu karang dengan lautan di bawahnya. Kocaknya, pada hari-hari sebelumnya laut di Pantai Timang sedang tenang. Ombak bergolak pada hari kedatangan Kwang Soo ke sana. 

Belum naik ke gondola pun ia sudah berkali-kali diterjang ombak hingga ia berteriak, "Aku enggak bisa melakukan ini!"

6 dari 6 halaman

5. Fan Meeting Keep on Running (2019)

Tahun 2019 silam, tim Running Man kembali menyambangi Indonesia. Kali ini, mereka menggelar fan meeting bertajuk "Keep on Running", tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, mereka menghibur penggemar dengan menampilkan lagu dan candaan khas tim Running Man.

Hal ini, tentunya bakal sangat dirindukan para penggemar dari Kwang Soo, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.