Resmi Cerai, Aura Kasih Tak Menuntut Nafkah dari Eryck Amaral

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 28 Apr 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 14:00 WIB
[Fimela] Aura Kasih - Eryck Amaral
Perbesar
Aura Kasih tak menginginkan hal lain selain perceraian. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bahtera rumah tangga yang dibina Aura Kasih dan Eryck Amaral telah karam. Mereka resmi bercerai setelah melalui sidang perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Dalam kasus perceraiannya, Aura Kasih tak menggugat hal lain selain perceraian. Bintang film Arini ini juga tak menuntut nafkah dari Eryck Amaral meski mereka mempunyai seorang anak berusia balita.

"Nggak ada, aku yang pengin selesai aja. Rezeki di tangan Allah ya sudah ada bagiannya, jadi enggak perlu khawatir. Untuk Bella sendiri sudah ada rezekinya masing-masing, tidak harus ribet dengan itu," kata Aura Kasih usai sidang dikutip dari YouTube KH Infotainment, Rabu (28/4/2021).

2 dari 4 halaman

Berbisnis

[Bintang] Aura Kasih 9
Perbesar
Aura Kasih dalam sesi foto eksklusif Bintang.com (Galih W Satria/Bintang.com)

Aura Kasih juga masih aktif bekerja di bidang bisnis. Ia memutuskan untuk selektif memilih pekerjaan mengingat sang buah hati hanya diasuh oleh dirinya.

"Sebenarnya dari kemarin juga sudah ada beberapa web series cuma aku masih konsen di bisnis. Aku mau ngembangin juga dan nggak mau terlalu habisin waktu di luar, karena Bella kan cuma sama aku. Jadi aku juga harus konsen buat anak," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Mengizinkan Bertemu

Aura Kasih
Perbesar
Aura Kasih. (Instagram/aurakasih)

Bila suatu saat Eryck Amaral ingin bertemu sang anak, Aura Kasih dengan senang hati mengizinkan. Bagaimanapun, Eryck adalah ayah kandung putrinya.

"Ya bolehlah mau gimana pun kan ada dia di dalam Bella, dalam agama kan kita juga nggak boleh memutus silaturahmi, maksudnya kan yang nggak ngabarin, yang nggak nanyain anak kan dia. Kalau aku open aja," papar dia.

4 dari 4 halaman

Gugatan

Aura Kasih menggugat cerai Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 17 Desember 2020. Dia memilih berpisah lantaran merasa berjuang sendiri mengurus anak di Indonesia. Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah pada 26 Desember 2018.

Lanjutkan Membaca ↓