Aura Kasih Resmi Cerai dari Eryck Amaral Setelah Setahun Lebih Tak Bertemu

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 28 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 13:00 WIB
[Fimela] Aura Kasih dan Eryck Amaral
Perbesar
Aura Kasih dan Eryck Amaral

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih dan Eryck Amaral telah resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus ikatan pernaikahan mereka di sidang perdana pada Rabu (28/4/2021).

Aura kasih lega dengan keputusan majelis hakim, sebab keinginannya untuk bercerai dari model asal Brasil itu memang sudah bulat.

"Sudah bulat. Aku saja waktu itu gugatnya dari Desember, sudah yakin," kata pelantun "Mari Bercinta" ini dikutip dari YouTube KH Infotainment, Rabu (28/4/2021).

2 dari 4 halaman

Tak Bertemu

Aura Kasih
Perbesar
Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Aura Kasih juga sudah lama tak bertemu Eryck Amaral. Bahkan komunikasi keduanya tak terjalin dengan baik. "Tidak ketemu sekitar setahun lebih, komunikasi aku juga sampai lupa soalnya sudah jarang," tutur bintang film Arini tersebut.

3 dari 4 halaman

Tak Mencari

Aura Kasih (ist/ Munady Widjaja)
Perbesar
Aura Kasih (ist/ Munady Widjaja)

Selama ini Aura kasih tak pernah mencari Eryck Amaral. Ia tak mau memaksakan kehendak seseorang dan memilih untuk menerima.

"Enggak sih ya, kalau gitu kan berarti aku juga enggak bisa maksa. Balik lagi ke orangnya kalau dia karakternya seperti itu, ya sudah," ia menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Persidangan

Sementara itu, salah satu alasan hakim langsung memutus ikatan pernikahan keduanya, karena ketidakhadiran Eryck Amaral di persidangan.

"Sudah selesai perkaranya. Pertama memang kan sudah melalui proses panggilan secara patut dan tidak datang Eryck-nya. Itu juga jadi pertimbangan kenapa bisa langsung diputuskan," papar Rahma, pengacara Aura Kasih, usai sidang.

Lanjutkan Membaca ↓