Sukses

Anak Zaskia Sungkar Disunat di Usia 22 Hari, Ini Sebabnya

Zaskia Sungkar dan Irwansyah menyunat anaknya yang masih bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar dan Irwansyah sepakat untuk menyunat anaknya, Ukkasya Muhammad Syahki, di usia dini. Hal ini disampaikan langsung oleh keduanya lewat kanal YouTube The Sungkars Family.

Zaskia Sungkar mengatakan bahwa keputusan menyunat Ukkasya karena terinspirasi dari sang adik, Shireen Sungkar yang menyunat anak pertamanya, Adam, saat bayi.

"Jadi guys besok Ukkasya insyaAllah mau sunat, sebenarnya aku ikutin Shireen aja sih karena Adam waktu itu sunatnya di usia 21 hari, kalau Ukkasya hari ke 22," kata dia dalam video yang diunggah pada Selasa (28/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ngeri

Tak dipungkiri Irwansyah mengarasa ngeri menghadapi sang anak yang akan disunat di usianya yang bahkan belum genap satu bulan. Perasaan khawatir sempat singgah.

"Ya, sebenarnya aku agak ini sih... aku agak takut, ya namanya bayi kayak gitu," ucap Irwansyah pada istrinya.

"Kita harus tenang, kalau kitanya panik, ngasih aura yang nggak nyaman buat Ukkasya pasti dia berasa," Zaskia Sungkar menenangkan.

3 dari 4 halaman

Demi Kesehatan

Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga memutuskan untuk menyunat anaknya demi faktor kesehatan. Sunat di usia dini dapat mencegah timbulnya masalah pada saluran kemih.

"Sebenarnya antara tega nggak tega sih cuma pas ada teman aku juga yang dia anaknya belum disunat lalu kena infeksi saluran kencing kan. Sudah gitu pas umurnya berapa ya (waktu disunat) jadi harus dibius total," jelas wanita berhijab ini.

4 dari 4 halaman

Manfaat Disunat Saat Bayi

Dokter juga menyarankan untuk disunat lebih cepat karena manfaatnya lebih banyak.

"Sekarang nih dokter nyaranin lebih cepat lebih baik, karena proses healing-nya juga lebih cepat, recovery-nya cepat. Akhirnya aku ikutin saudara dan teman-temanku untuk sunat lebih cepat," Zaskia Sungkar mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.