Sukses

Penyanyi Senior Neneng Salmiah Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Stanley Tulung mengabarkan bahwa mendiang Neneng Salmiah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Neneng Salmiah, seorang penyanyi senior Tanah Air. Ia meninggal dunia pada hari ini, Rabu (28/4/2021).

Berita dukacita ini dikabarkan oleh pengamat musik Stanley Tulung melalui media sosial miliknya.

"Telah berpulang ke rahmatullah ibu/oma kami tercinta, Neneng Salmiah binti Zainal Arifin hari ini tgl. 28 April 2021 (16 Ramadhan 1442H) dalam usia 76 tahun. Mohon diampuni segala kesalahan maupun kekhilafan almarhumah selama ini," begitu isi kabar yang ia sampaikan di Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemakaman

Lebih lanjut, Stanley Tulung mengabarkan mendiang Neneng Salmiah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Jenazahnya akan dikebumikan selepas salat Zuhur.

3 dari 4 halaman

Era 1960-an

Neneng Salmiah aktif dalam karier bermusiknya pada era 1960-an. "Neneng adalah penyanyi dan rhythm gitar di grup musik era 60-an The Singers dan juga Ibunda dari alm. Andrey Chilling (drummer dan DJ)," beri tahu Stanley Tulung.

4 dari 4 halaman

The Singers

Dilansir dari laman Wikipedia The Singers, grup ini resmi dibentuk pada 1968 dengan anggota Neneng Salmiah (leader, rhythm, vokal), Tuty Thaher (bas, vokal), Sally Sardjan (organ, vokal), Henny Purwanegara (drum, vokal), Shinta Dungga (rhythm, vokal), dan Uun Syarbini (melodi).

Mereka mengeluarkan album seperti Marina, Jali-Jali, dan Paduan Cinta. Meski berganti personel beberapa kali, grup ini sempat comeback dengan formasi awal pada 1992.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.