Sukses

Pihak Hotma Sitompul Tuding Desiree Tarigan Mencuri Isi Brankas

Pihak Hotma Sitompul mengaku memiliki bukti video.

Liputan6.com, Jakarta Hotma Sitompul melalui pengacaranya, Partahi Sihombing membeberkan bahwa Desiree Tarigan dituding telah mencuri isi brankas berupa dokumen penting dan uang sekitar Rp 10 miliar. 

Partahi Sihombing tidak asal sembarangan bicara, dirinya membuktikan dengan sebuah video salah seorang asisten rumah tangga (ART) Hotma Sitompul yang menjadi saksi.

“Kami sampaikan bahwa inilah (brankas) yang dikeluarkan kemarin. Ada pembantu saksinya," ujar Partahi Sihombing saat jumpa pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (27/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersumpah

Bahkan Partahi meminta agar Desiree Tarigan mau bersumpah di atas kitab suci. 

“Dia muslim siap bersumpah di atas Al-Quran, yang Kristen siap bersaksi di atas Al Kitab. Mereka lihat sendiri. Dibuka, dikeluarkan, dimasukkan ke dalam dua kantong besar, baru didorong ke sebelah," kata Partahi Sihombing.

 

3 dari 4 halaman

Diambil

Saat ini, brankas tersebut masih ada di rumah Hotma Sitompul. Tapi isinya diyakini Partahi lenyap semua diambil oleh Desiree Tarigan. 

"Jadi bagaimana lagi, semua ada, buktinya ada. Kami enggak cuma ngomong saja. Nah sekarang brankas kosong, kunci sama kode akses yang tahu ya yang sana (Desiree Tarigan), tertutup ini," ucap Partahi Sihombing.

 

4 dari 4 halaman

Ahli Kunci

Dalam waktu dekat ini, pihak Hotma Sitompul akan memanggil seorang ahli kunci untuk membuktikan isi di dalam brankas tersebut apakah sudah lenyap atau tidak. 

“Makanya kami mau panggil juga ahli kunci untuk membuktikannya. Ya tapi kami yakin karena keterangan dari pembantu juga yang melihat bahwa memang sudah dikosongkan," kata Partahi Sihombing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.