Norif Warisman, Influencer Sneakers yang Gencar Bahas Sepatu Lokal Lewat Vlog Shoesmart

Oleh Hernowo Anggie pada 27 Apr 2021, 07:11 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 12:21 WIB
Norif Warisman
Perbesar
Norif Warisman, influencer senakers yang gemar bahas sepatu lokal. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal penampilan tak akan bisa lepas dari sepatu. Saat ini, sepatu sudah menjadi kebutuhan primer manusia. Itu pula yang dirasakan Norif Warisman.

"Selain berfungsi untuk melindungi diri dari cedera akibat benturan di kaki maupun benda tajam, sepatu juga memberikan rasa percaya diri untuk tampil fashionable dan stylish bagi para pemakainya makanya kami mencoba mengambil itu menjadi sebuah peluang bisnis," ungkap Norif Warisman dalam rilis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

​Norif mengungkapkan bahwa fungsi sepatu bahkan tak hanya berhenti sebagai pelindung kaki maupun kebutuhan fashion semata.

 

2 dari 4 halaman

Benda Koleksi

Sebagian kalangan menjadikan sepatu sebagai benda koleksi yang menjadikan sepatu memiliki nilai tambah. Oleh karena itu, geliat industri sepatu di Indonesia menjadi semakin bergairah.

​Beberapa tahun terakhir, banyak bermunculan brand sepatu lokal baru di Indonesia. Berbagai kampanye untuk bangga mengenakan brand lokal juga turut membantu mempercepat pertumbuhan industri sepatu di Indonesia.

​Namun sayangnya, perkembangan industri sepatu memunculkan sebuah masalah baru, dimana pecinta sepatu di Indonesia tidak banyak mendapatkan informasi mengenai brand sepatu lokal baru yang ada.

 

3 dari 4 halaman

Mengenalkan Produk Barunya Kepada Khalayak Ramai

Di sisi lain, brand sepatu pendatang baru kebanyakan adalah produsen dengan skala kecil dan menengah, yang mana mereka masih cukup kesulitan untuk mengenalkan produk barunya kepada khalayak ramai.

​Hal inilah yang kemudian ditangkap oleh Andrew Daniel Tanuwijaya, pengusaha sepatu asal Surabaya untuk menghadirkan Shoesmart, sebuah platform e-commerce untuk membentuk ekosistem penjual sepatu bertemu dengan pembeli sepatu dalam satu wadah online terpadu di tahun 2019 silam.

​Berawal dari sebuah ide untuk memudahkan konsumen, baik wanita, pria, maupun anak-anak, agar dapat membeli sepatu dengan berbagai ukuran dan jenis dari mana saja dan kapan saja di satu tempat, Shoesmart hadir sebagai jawaban bagi para pecinta sepatu di Tanah Air.

​Kehadiran Shoesmart sendiri dapat diibaratkan seperti oase di tengah padang pasir. Di kala pandemi melanda, kemudahan berbelanja online yang ditawarkan oleh Shoesmart menjadi daya tarik tersendiri untuk kaum milenial yang memang hobi berbelanja langsung dari gadget mereka. Mengusung tagline Belanja Sepatu Sesukamu, Shoesmart ingin menjadi platform yang dapat memenuhi kebutuhan sepatu para penggunanya.

 

4 dari 4 halaman

Aplikasi Shoesmart Banyak Menyediakan Sepatu dari Berbagai Brand Sepatu di Indonesia

​Shoesmart merespon kebutuhan akan belanja sepatu yang aman, nyaman, dan mudah dengan meluncurkan aplikasi di platform mobile Android dan iOS. Selain menawarkan kemudahan berbelanja sepatu, Shoesmart juga menghadirkan berbagai promo menarik dan gratis ongkos kirim bagi para pecinta sepatu untuk memberikan pengalaman belanja sepatu online yang menyenangkan.

​Berkomitmen untuk menjadi pilihan pertama bagi para pecinta sepatu, Shoesmart terus mengembangkan bisnisnya dan bekerja sama dengan lebih dari 200 brand sepatu yang ada di Indonesia.

"Kami bekejassma dengan 200 brand dan Jumlah ini akan terus bertambah karena Shoesmart menargetkan untuk memiliki 500 brand sepatu hingga akhir tahun 2021 guna memberikan semakin banyak pilihan sepatu untuk para pecinta sepatu. Jadi, untuk Anda yang ingin berbelanja sepatu secara aman, nyaman, dan mudah," ucapnya.

segera download aplikasi Shoesmart sekarang juga di Google Play Store atau Apple App Store.

Lanjutkan Membaca ↓