Sukses

Aktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi, Selebgram Abel Cantika Bawa Hand Sanitizer Hingga Alat Salat

Selebgram Abel Cantika punya empat senjata yang dibawa untuk syuting di luar rumah selama pandemi Covid-19. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Lewat akun Instagram terverifikasinya, Abel Cantika mencuri perhatian warganet. Selebgram dengan hampir sejuta pengikut ini telah menikah dengan Rayhan Rafi dan dikaruniai bayi perempuan, akhir tahun lalu.

Kehadiran si kecil di tengah pandemi Covid-19 membuat Abel Cantika menerapkan aturan baru dalam menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Saat syuting bikin konten di luar rumah, ia membawa empat “senjata.”

“Biasanya kalau aku harus beraktivitas di luar rumah, pastinya aku bawa masker cadangan. Jadi aku enggak hanya pakai satu saja yang sedang dipakai. Hand sanitizer pastinya,” kata Abel Cantika kepada Showbiz Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bawa Alat Makan Sendiri

“(Ketiga) kalau bisa nih bawa alat makan sendiri. Kalau tiba-tiba lapar, saya jajan tapi makannya di mobil dan sudah bawa sendok garpu sendiri. Kalau (lagi) salat, aku bawa peralatan salat sendiri,” imbuhnya.

Ini diungkapkan Abel Cantika dalam konferensi pers “Langkah Kecil 2 Kali Perlindungan” bareng Carex For Indonesia, Selasa (27/4/2021). Yang pertama masker. Itu pun tak hanya satu.

3 dari 5 halaman

Aturan Baru Sejak Pandemi

Berdasarkan pengamatan Abel Cantika, sejak pandemi Covid-19 meluas, musala tak lagi menyediakan alat salat untuk pengunjung yang ingin ibadah. Risiko kesehatan salah satu alasannya. Sangu alat salat sendiri membuat Abel merasa aman.

Aturan baru sejak pandemi Covid-19 diterapkan keluarga Abel Cantika, sebelum kontak fisik dengan si buah hati, wajib cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau mengaplikasikan hand sanitizer.

 

4 dari 5 halaman

Terapkan ke Diri Sendiri

“(Aturan ini) sku selalu terapkan ke diri sendiri dan anggota keluarga yang berada di rumah, kalau mau pegang bayi pastikan tangan mereka sudah bersih entah dengan cuci tangan atau hand sanitizer,” ia menuturkan.

“Kedua, dulu setelah pergi dari luar, aku bodo amat ganti baju sudah. Sekarang, habis dari luar rumah mandi dulu. Jadi benar-benar aku enggak egois. Meski berkegiatan di luar rumah tetap harus menjaga kesehatan keluarga,” imbuh Abel.

 

5 dari 5 halaman

Abel Menyambut

Senada dengan Abel, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita, membeberkan pihaknya mendukung upaya pemerintah menggemakan Gerakan 3M lewat program “Carex for Indonesia: Langkah Kecil 2X Perlindungan Untuk Indonesia.”

“Gerakan yang menggandeng BAZNAS dan Dompet Dhuafa ini mendistribusikan 55 ribu Carex lebih hand sanitizer ke Jabodetabek, Surabaya, Mataram, Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Pontianak,” papar Elly.

Abel menyambut gerakan ini. Ia optimistis gerakan ini meningkatkan kesadaran publik pentingnya menjaga kebersihan di mulai dari tangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.