Vina Panduwinata Percayakan Tiga Lagu di Album Kekuatan Cinta Diaransemen Kembali oleh Close Friends

Oleh Hernowo Anggie pada 27 Apr 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 13:05 WIB
Close Friends (ist)
Perbesar
Close Friends (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Vina Panduwinata pernah menelurkan album Kekuatan Cinta medio 2010. Di album tersebut, ada lagu "Kekuatan Cinta", "Engkaulah Tuhan" dan "Cinta Yang Terakhir". Ketiga lagu itu sukses menjadi hit.

Kini, Vina Panduwinata tak sabar menunggu tiga lagu itu diaransemen dan dibawakan kembali oleh band Close Friends. Band ini sudah tidak asing. Sebab, Vina Panduwinata kerap tampil diiringi oleh Close Friends kala manggung.

Band ini beranggotakan Ikmal Tobing (drum), DJ Goeslann (Sequencer dan Loop), Ibeth Estrya (vokal), dan Rio Ricardo (drum). Tak heran, Vina Panduwinata menaruh kepercayaan besar terhadap Close Friends untuk menampilkan lagu-lagunya ke dalam bentuk yang lebih segar.

 

2 dari 5 halaman

Pandemi Tetap Berkarya

Close Friends (ist)
Perbesar
Close Friends (ist)

Ikmal Tobing menjawab tantangan Vina Panduwinata untuk mengaransemen lagu-lagu yang pernah dipopulerkannya. Ini sekaligus membuktikan bahwa bandnya tetap berkarya selama pandemi.

"Masa pandemi bukan halangan bagi kami untuk terus berkarya. Karena karya tidak mengenal ruang dan waktu," ujar Ikmal Tobing kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Trilogi Cinta

Close Friends (ist)
Perbesar
Close Friends (ist)

Ikmal Tobing menjelaskan, ketiga lagu Vina Panduwinata yang berjudul "Kekuatan Cinta", "Engkaulah Tuhan" dan "Cinta Yang Terakhir" bakal masuk ke dalam proyek Trilogy Cinta yang sedang dipersiapkan Close Friends.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Ria Prawiro Produseri Lagu Close Friends

Close Friends (ist)
Perbesar
Close Friends (ist)

Lagu-lagu tersebut diambil dari album Kekuatan Cinta yang dirilis 11 tahun lalu dan diciptakan Ria Prawiro, yang di dalam proyek Trilogy Cinta berperan sebagai Executive Producer.

5 dari 5 halaman

Tetap Disukai

Close Friends (ist)
Perbesar
Close Friends (ist)

Selain Ria Prawiro, Ine Firyanie turut menjadi produser pada penggarapan lagu tersebut. "Kami berharap lagu yang pernah populer dinyanyikan Mama Ina tetap disukai dengan aransemen baru yang kami tampilkan," harap Ikmal Tobing.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓