7 Drama Korea Berbagai Genre yang Siap Tayang di Bulan Mei

Oleh Gilar Ramdhani pada 28 Apr 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 09:00 WIB
Jang Ki Yong dan Lee Hyeri bermain bersama di My Roommate is a Gumiho
Perbesar
Jang Ki Yong dan Lee Hyeri bermain bersama di My Roommate is a Gumiho

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar drama korea atau drakor pasti sudah tak sabar memasuki bulan Mei. Sejumlah stasiun televisi korea dan platform streaming film telah merilis serial drama korea yang tayang di bulan Mei 2021. 

Bagi penggemar drakor, menyaksikan drama yang baru tayang merupakan suatu hal yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih setiap bulannya selalu ada drakor yang tayang dengan judul dan bintang drama baru serta bisa nonton streaming

Ada Yuri SNSD yang comeback dan bermain bersama Jung Il Woo di drama Saeguk. Aktor muda yang tengah naik daun, Lee Do Hyun kembali reuni dengan Go Min Si. Lalu, ada Park Bo Young dan Seo in Guk yang bermain di drama bergenre fantasi dan romantis. Drama bergenre sport kembali hadir, kali ini tentang dunia bulutangkis. Hingga ada drama korea yang diambil dari cerita Webtoon paling terkenal di Korea, Living Together. 

Berikut ini 7 drama korea berbagai genre yang siap tayang di Mei 2021.

1. Bossam: Steal the Fate - 1 Mei 2021

Bossam: Steal the Fate - 1 Mei 2021
Perbesar
Bossam: Steal the Fate. (Dok. Soompi)

Genre: Drama, historical, romance

Bossam: Steal the Fate menceritakan tentang kisah seorang pria, Ba Woo (Jung Il Woo) yang melakukan aksi bossam (prosedur pernikahan kembali secara adat dimana seorang janda diculik). Dalam aksinya, Ba woo secara tak sengaja menculik seorang Putri Soo Kyung (Kwon Yoo Ri) yang tak lain adalah putri dari Pangeran Gwanghae dan menantu dari musuhnya yaitu Lee Yi Cheom (Lee Dae Yeop).

Drama ini akan berlatar pada masa pemerintahan Raja Gwang Hae dan berputar di sekitar Ba Woo dan Putri Soo Kyung. Ini akan menjadi kisah hidup dan cinta yang menyentuh, penindasan yang dialami oleh perempuan dan orang miskin.

Drama ini disutradarai oleh Kwon Suk Jang, dan turut menghadirkan Shin Hyun Soo, Lee Jae Yong hingga Kim Tae Woo.

2 dari 7 halaman

2. Youth of May – 3 Mei 2021 

Youth of May – 3 Mei 2021 
Perbesar
Youth of May. (Dok. Soompi)

Genre : Drama, period, youth, romance

Youth of May adalah drama tentang dua orang muda yang terseret dalam Pemberontakan Gwangju yang terjadi pada Mei 1980. Hwang Hee Tae (diperankan oleh Lee Do Hyun) adalah pembuat onar yang membenci apa pun yang bisa diprediksi. Karena kecerdasannya ia berhasil masuk ke Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Nasional Seoul. Karena kejadian tak terduga, Hee Tar mengalami Mei terbesar dalam hidupnya.

Sementara Kim Myung Hee (diperankan oleh Go Min Si) adalah perawat pekerja keras yang meninggalkan rumah dan tinggal sendiri di Gwangju. Dia lebih seperti seorang pejuang daripada malaikat, dan tidak seperti penampilannya yang cantik, dia memiliki penampilan luar yang dingin.

Drama ini disutradarai oleh Song Min Yup dan turut menghadirkan Lee Sang Yi, Geum Sae Rok, hingga Oh Man Suk.

3 dari 7 halaman

3. Mine – 8 Mei 2021

Mine – 8 Mei 2021
Perbesar
Mine. (Dok. Soompi)

Genre : Thriller, misteri, drama

Mine bercerita tentang wanita yang mencoba untuk menemukan jati dirinya dan membebaskan diri dari prasangka di dunia. Seo Hee Soo (diperankan oleh Lee Bo Young) adalah mantan artis papan atas, dia melepaskan karirnya untuk menikahi putra kedua dari Grup Hyo Won. Dia melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri sebagai menantu dari keluarga itu. Dia bertindak dengan percaya diri sepanjang waktu untuk tidak kehilangan jati dirinya.

Di sisi lain, Jeong Seo Hyun (diperankan oleh Kim Seo Hyung) menikah dengan putra pertama dari keluarga chaebol yang sama. Dia juga putri dari keluarga chaebol dan anggun, cerdas dan juga sangat rasional.

Drama ini disutradarai oleh Lee Na Jeongdan turut menghadirkan Ok Ja Yeon, Lee Hyun Wook hingga Kim Hye Hwa.

4 dari 7 halaman

4. Doom at Your Service – 10 Mei 2021

Doom at Your Service – 10 Mei 2021
Perbesar
Doom at Your Service. (Foto: Soompi)

Genre : Fantasy, romance

Doom at Your Service berkisah tentang seorang wanita bernama Tak Dong Kyung (diperankan oleh Park Bo Young). Dia bekerja sebagai editor novel di sebuah perusahaan penerbitan. Sebuah tragedi memilukan menimpa Dong Kyung saat ia didiagnosa menderita penyakit kanker. Dia membuat permohonan dan tak terduga didengar oleh sosok dari dunia lain yakni Myeol Mang (diperankan oleh Seo In Guk). Dari situlah hubungan keduanya dimulai dengan membuat kontrak yang mempertaruhkan nyawa dan cinta.

Drama ini disutradarai oleh Kwon Young lldan turut menghadirkan Lee Soo Hyuk, Kang Tae Oh, hinggaShin Do Hyun.

5 dari 7 halaman

5. Move To Heaven - 14 Mei 2021

Move To Heaven - 14 Mei 2021
Perbesar
Move To Heaven. (Dok. Netflix)

Genre : Life, Drama, Family

Han Geu Roo (diperankan oleh Tang Joon Sang) adalah seorang pria muda dengan sindrom Asperger. Dia bekerja di usaha ayahnya “Move To Heaven" untuk mengatur barang-barang yang ditinggalkan oleh orang yang sudah meninggal. Suatu hari, ayahnya meninggal dunia dan muncul pamannya bernama Jo Sang Goo (diperankan Lee Je Hoon) untuk menjadi wali Geu Roo.

Sang Koo adalah sosok yang dingin dan juga seniman bela diri yang pernah mendekam di penjara. Keduanya lantas menjalankan bisnis “Move To Heaven” bersama-sama.

Drama ini disutradarai oleh Kim Sung Hodan turut menghadirkan Shin Soo Oh, Jung Ae Yun, hingga Ji Jin Hee.

6 dari 7 halaman

6. Racket Boys – 17 Mei 2021

Racket Boys – 17 Mei 2021
Perbesar
Racket Boys. (Dok. Soompi)

Genre : Youth, drama, sports

Racket Boys bercerita tentang klub bulutangkis sekolah menengah yang mengajukan tawaran untuk kejuaraan pemuda. Drama ini turut menggambarkan kehidupan anak-anak muda yang polos, hangat dan menyenangkan.

Ra Young Ja (diperankan Oh Na Ra) adalah pemain bulutangkis legendaris yang menjadi pelatih tim bulu tangkis sekolah menengah. Karisma Ra Young Ja membuat kehadirannya ditakuti tidak hanya di antara murid-muridnya sendiri, tetapi juga murid-murid sekolah lain. Sayangnya, tim bulutangkis terdiri dari anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun yang ia latih tidak terlalu bagus. Di sinilah tantangan dirinya untuk melahirkan tim yang kuat dan tangguh.

Drama ini disutradarai oleh Jo Young Kwangdan turut menghadirkan Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, hingga Kim Kang Hoon.

7 dari 7 halaman

7. My Roommate Is Gumiho – 19 Mei 2021

My Roommate is a Gumiho
Perbesar
Jang Ki Yong dan Lee Hyeri bermain bersama di My Roommate is a Gumiho

Genre : Comedy, romance, fantasy

My Roommate is a Gumiho diambil dari cerita Webtoon paling terkenal di Korea, Living Together. Cerita bergenre drama komedi horor romantis ini ditulis oleh Baek Sun-woo dan Choi Bo-rim (What’s Wrong with Secretary Kim) dan disutradarai oleh Nam Sung-woo (Kondae Intern).

Dalam My Roommate is a Gumiho, Jang Ki Yong memerankan makhluk Gumiho, roh yang selama 999 tahun mencoba mendapatkan badan manusia. Gumiho adalah makhluk cerita rakyat dan legenda Korea dengan sosok menyerupai seekor rubah berekor sembilan yang hidup ribuan tahun. Baru saja akan berhasil, Gumiho menabrak seorang mahasiswi, yang diperankan oleh Lee Hyeri, yang tidak sengaja menelan mutiara Gumihonya. Tanpa mutiara itu, Gumiho tidak bisa menjadi manusia.

Untuk mengetahui bagaimana mengeluarkan mutiara itu dari tubuh mahasiswi tersebut, ia tidak punya pilihan selain hidup dalam ketakutan dengan Gumiho sebagai teman sekamar yang membawa konsekuensi tidak terduga.

Drama ini disutradarai oleh Park Joon Hwa dan Nam Sung Woodan turut menghadirkan Kang Han Na, Kim Do Wan, hinggaBae In Hyuk.

Itulah drama korea yang siap tayang di bulan Mei, kira-kira mana nih yang paling kamu tunggu?

Agar bisa nonton film online dan streaming film dengan mudah dan menyenangkan, pastikan berlangganan platform streaming film. Semakin banyak opsi streaming yang tersedia di pasaran juga berarti semakin banyak varian metode pembayaran yang tersedia, sehingga berlangganan & membayar layanan streaming menjadi semakin membingungkan. Seringkali bahkan menyediakan metode pembayaran yang sesuai kamu

Tokopedia hadir untuk menuntaskan masalah pembayaran streaming film, video, & musik kesayanganmu. Tidak perlu lagi khawatir bila kamu tidak mempunyai kartu kredit atau tidak berlangganan operator tertentu, kamu dapat terus menonton streaming movies. Pembayaran layanan streaming favorit kamu bisa dilakukan dengan mudah & praktis di Tokopedia dalam hitungan menit. 

Nonton streaming film terbaru #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓