Sukses

Kalahkan Chadwick Boseman di Oscar 2021, Anthony Hopkins: Saya Tak Berharap Menang

Anthony Hopkins memupus harapan pencinta film yang ingin almarhum Chadwick Boseman meraih Piala Oscar pertama dan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Yang masih jadi perbincangan hangat usai malam puncak Oscar 2021 alias Academy Awards ke-93, yakni kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Anthony Hopkins lewat The Father unggul.

Ia mengalahkan kandidat terkuat, almarhum Chadwick Boseman yang tampil gemilang dalam film Ma Rainey's Black Bottom. Sayangnya, Anthony Hopkins tak datang.

Walhasil, kategori Pemeran Utama Pria Terbaik yang diharapkan menjadi puncak acara malah berakhir begitu saja. Tanpa pidato. Kabar menang Piala Oscar sampai ke telinga Anthony Hopkins.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Berharap

Sebuah video berdurasi 37 detik dibagikan akun Twitter terverifikasi @marlowNYC, milik Editor Senior Hiburan The Daily Beast, Marlow Stern. Video itu berisi Anthony Hopkins menyampaikan pidato kemenangan dalam suasana kasual.

“Selamat pagi, di sinilah saya di tanah air saya di Whales dan pada usia 83 tahun saya tidak berharap untuk mendapatkan penghargaan ini. Benar-benar tidak menyangka,” ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Penghargaan untuk Chadwick

Anthony Hopkins berterima kasih kepada Komite Academy Awards. Yang mengharukan, aktor veteran bergelar Sir ini menyatakan penghormatan kepada Chadwick Boseman.

“Dan saya ingin untuk memberi penghormatan kepada Chadwick Boseman, yang diambil dari kami terlalu dini. Sekali lagi terima kasih banyak,” Anthony Hopkins menyambung.

4 dari 5 halaman

The Silence of The Lambs

Di pengujung pidato, aktor kelahiran Inggris, 31 Desember 1937 ini masih tak menyangka menang Oscar. “Saya benar-benar tidak mengharapkan ini. Jadi saya merasa sangat dihargai dan dihormati. Terima kasih,” tutupnya.

Ini bukan kali pertama Anthony Hopkins menang Oscar. Sekitar 29 tahun yang lalu, ia meraih Oscar pertama kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat The Silence of The Lambs

5 dari 5 halaman

Chadwick Unggul di 8 Festival

Setelahnya, Anthony Hopkins meraih 5 nominasi lagi termasuk di The Father. Kemenangan Anthony Hopkins sendiri nyaris tak disangka mengingat dalam catatan Showbiz Liputan6.com, ia hanya unggul di delapan festival film termasuk BAFTA.

Publik menduga Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik jatuh ke tangan Chadwick Boseman yang menang di lebih dari 25 festival film sejagat termasuk Golden Globes dan SAG Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.