Sukses

Viral, Hotman Paris Cari Anak Prajurit KRI Nanggala 402 yang Melarang Ayahnya Berlayar, Ingin Biayai Sekolahnya Hingga Tamat

Hotman Paris memperlihatkan keprihatinan atas musibah yang menimpa awak KRI Nanggala 402.

Liputan6.com, Jakarta - Musibah yang dialami awak KRI Nanggala 402 menyita perhatian masyarakat Indonesia. Hotman Paris juga ikut merasakan kesedihan atas gugurnya putra terbaik bangsa dalam tugasnya menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengacara nyentrik ini bahkan mencari anak salah satu prajurit TNI AL yang menjadi korban dalam musibah kapal selam buatan Jerman tersebut. Sempat viral, video yang menampilkan seorang anak melarang ayahnya bertugas dalam pelayaran bersama KRI Nanggala 402.

Anak itu seperti mendapat firasat akan kepergian sang ayah. Video itu membetot perhatian Hotman Paris. Ia kemudian mengumumkan kepada siapapun yang dapat membantu mempertemukan dirinya dengan keluarga anak tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantu Biaya Sekolah

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Hotman Paris mengumumkan jika dirinya berniat untuk membantu salah satu anak prajurit yang gugur dalam tugas bersama KRI Nanggala 402.

"Saya Hotman Paris bersedia membantu biaya sekolah anak tersebut sebagai bukti rasa keprihatinan dan kesetiaan kepada aparat negara yang telah menggabdi kepada nusa dan bangsa," kata Hotman Paris melalui video yang diunggah Senin (26/4/2021).

3 dari 5 halaman

Ingin Bertemu

Hotman Paris membagikan informasi mengenai keinginannya bertemu dengan anak yang viral melalui video melarang ayahnya bertugas dengan menutup dan ingin mengunci pintu kamar. Video tersebut membuat Hotman Paris terenyuh.

"Sedih melihat apakah itu firasat atau tidak, hanya Tuhan yang tahu," sambung Hotman Paris.

4 dari 5 halaman

Mencari Keberadaan si Anak

Hotman Paris tengah mencari keberadaan anak yang viral melalui video yang disaksikannya. "Namun demikian, kalau ada yang orang yang bisa membantu saya menghubungkan dengan ibu si anak tersebut dan keluarganya, saya Hotman Paris bersedia membantu," katanya lagi.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Warganet menyambut positif keinginan Hotman Paris untuk membantu biaya pendidikan anak salah satu prajurit korban KRI Nanggala 402. Bahkan, sudah ada warganet yang mengirimkan nomer telepon keluarga si anak tersebut.

"Bang sudah saya DM no kontak nya," tulis akun @deborahdeivy.

"Perhatikan juga ibu yg hamil bang,kasihan debay nya blm smpt lht ayahnya 🙏😢😢," sambung akun @yannieupit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.