Sukses

7 Potret Rano Karno Bongkar Rumah Si Doel, Sedih Tapi Nostalgia Banget

Sewaktu menggarap sinetron Si Doel, Rano Karno membangun sebuah kediaman bergaya rumah adat Betawi yang sangat ikonis.

Liputan6.com, Jakarta - Rano Karno sukses menghidupkan Si Doel melalui sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan yang sempat menjadi primadona layar kaca pada pertengahan 1990-an.

Di sinetron tersebut, Si Doel dan keluarganya tinggal di sebuah kediaman bergaya rumah adat Betawi yang sangat ikonis. Banyak adegan yang berlokasi di rumah Si Doel dan keluarganya itu.

Model Betawi pada rumah lawas tersebut memberi kesan kekeluargaan yang sangat kental. Terlebih, hampir semua karakternya memiliki kultur Betawi yang sangat kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Terpaksa Dibongkar

Namun belum lama ini, rumah tradisional tersebut terpaksa harus dibongkar. Pasalnya, lahan tempat berdirinya rumah tersebut dipinjamkan dan pada Juni mendatang harus sudah dikosongkan.

Para pemain sinetron Si Doel, termasuk Rano Karno pun jadi sedih lantaran berkat berdirinya rumah di lahan itulah ia bisa sukses seperti sekarang.

Lantas, seperti apakah proses pembongkaran rumah lawas Si Doel Anak Sekolahan? Berikut deretan potretnya seperti bisa dilihat di kanal YouTube Si Rano.

3 dari 9 halaman

1. Jelang Pembongkaran

Seperti inilah detik-detik jelang pembongkaran rumah tradisional Si Doel di lahan yang sudah jatuh tempo. Rano Karno tampak sedih karena harus membongkarnya. Namun, rumah ini akan dibangun kembali di lahan lain untuk serial baru Si Doel.

4 dari 9 halaman

2. Bagian Samping

Ini adalah bagian samping yang kerap menjadi tempat sejumlah adegan humor.

5 dari 9 halaman

3. Bagian Dalam

Seperti inilah bagian dalam rumahnya yang masih tak banyak berubah.

6 dari 9 halaman

4. Tampak Belakang

Seperti inilah tampak belakang rumah Si Doel dan keluarga yang benar-benar masih seperti dahulu.

7 dari 9 halaman

5. Kamar Mandi dan Sumur

Bahkan sampai kamar mandi dan sumur pun tak banyak perubahan.

8 dari 9 halaman

6. Warung Si Emak

Warung Emak Si Doel yang akrab disapa Mak Nyak, juga harus ikut dibongkar.

9 dari 9 halaman

7. Setelah Dibongkar

Beginilah suasana setelah pembongkaran yang tentunya bikin para penggemar Si Doel sedih. Namun begitu, momen yang diunggah Rano Karno melalui video ini tentunya sanggup menghadirkan suasana nostalgia banget, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.