Sukses

Rekor Baru, Youn Yuh Jung Jadi Artis Korea Pertama Peraih Piala Oscar Kategori Akting Lewat Minari

Dalam sesi wawancara virtual di media center, Youn Yuh Jung merasa tak ada kompetisi di kategori akting.

Liputan6.com, Jakarta Seniman Korea Selatan tak henti mencetak prestasi. Youn Yuh Jung menang di Oscar 2021 kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat peran Soon-ja dalam film Minari.

Youn Yuh Jung menang Oscar telah diprediksi banyak pihak mengingat sebelumnya, sang aktris membawang pulang piala Golden Globes dan SAG Awards untuk kategori yang sama.

Dalam pidatonya, ia tak percaya bahwa ada persaingan merebut Piala Oscar khususnya kategori akting. Pendapat ini disampaikan Youn Yuh Jung disertai sebuah alasan penting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Percaya Persaingan

“Saya tidak percaya pada persaingan, bagaimana saya bisa menang atas Glenn Close? Malam ini, saya hanya memiliki sedikit keberuntungan, saya pikir, mungkin,” ungkap Youn Yuh Jung.

“Saya lebih beruntung dari Anda. Dan juga mungkin itu keramahan Amerika untuk aktor Korea. Saya tidak yakin. Tapi bagaimana pun, terima kasih banyak,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Lewati Karier Panjang

Showbiz Liputan6.com yang menghadiri sesi tanya jawab virtual, Senin (26/4/2021) pagi, mencatatan alasan Youn Yuh Jung menyampaikan pendapat tersebut di depan hadirin.

“Saya melewati karier panjang selangkah demi selangkah, belum pernah terjadi yang seperti ini. Saya sangat bahagia. Saya tidak percaya persaingan dalam kategori ini,” bebernya.

 

4 dari 5 halaman

Saya Hanya Beruntung

“Khususnya (bicara persaingan) di bidang akting karena Anda harus membandingkan aktris dengan peran dan dimensi berbeda. Sekali lagi saya hanya merasa beruntung mendapat penghargaan ini,” Youn Yuh Jung menjelaskan.

Dalam tanya jawab itu, aktris berusia 73 tahun ini mengingatkan soal perbedaan warna kulit. “(Ada banyak warna kulit namun) saya percaya setiap manusia memiliki hati yang hangat.”

5 dari 5 halaman

Kalahkan 4 Nomine Lain

Youn Yuh Jung di kategori ini mengungguli Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm: Delivery of Prodigious Bribe to American Regime for Make Benefit Once Glorious Nation of Kazakhstan).

Tiga aktris lain yang ditundukkannya yakni Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried yang tampil meyakinkan dalam Mank.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.