Sukses

Soul Tumbangkan Onward dan Shaun the Sheep Movie untuk Raih Piala Oscar 2021

Kemenangan Soul di Piala Oscar 2021 ini sukses menumbangkan film animasi lain yang juga digarap Pixar, Onward.

Liputan6.com, Jakarta - Film animasi Soul besutan Disney dan Pixar sukses menyabet penghargaan di ajang Best Animated Feature Film alias Film Animasi Terbaik di ajang Academy Awards ke-93 atau yang kita kenal dengan Piala Oscar 2021.

Kemenangan Soul ini sukses menumbangkan film animasi lain yang juga digarap Pixar, Onward serta Shaun the Sheep Movie: Farmageddon yang sempat menjadi nominasi di berbagai ajang penghargaan lain.

Selain Onward, Soul yang megangkat musik jazz ini juga berhasil mengingkirkan dua film animasi lainnya dalam nominasi Film Animasi Terbaik ini, Over the Moon dan Wolfwalkers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dedikasi Terhadap Musik Jazz

Sutradara film Soul, Pete Docter, mengaku bahwa film garapannya ini didedikasikan untuk musik Jazz. Bahkan, Pete menyebut bahwa musik Jazz menjadi sarana utama film Soul dalam hal mengajari kehidupan.

 

3 dari 5 halaman

Surat Cinta untuk Jazz

"Film ini dibuat sebagai surat cinta untuk Jazz. Tapi kami tak tahu seberapa besar Jazz bisa mengajari kita tentang kehidupan," Pete Docter mengatakan setelah memenangkan penghargaan.

 

4 dari 5 halaman

Kategori Lain

Soul tak hanya masuk nominasi untuk Film Animasi namun juga Tata Musik Terbaik. Menurut sejarah, mayoritas film animasi terbaik Oscar adalah cerminan selera komite juri Annie Awards, ajang kontes film animasi prestisius sejagat.

Pasalnya, di ajang tersebut Soul sukses panen tujuh piala termasuk Film Animasi Terbaik.

 

5 dari 5 halaman

Lokasi Penghargaan

Ajang Piala Oscar 2021 digelar di Dolby Theater dan Union Station, Los Angeles, AS, pada Senin (26/4/2021) pagi WIB. Sejumlah nama populer membacakan nominasi di atas panggung seperti Riz Ahmed, Harrison Ford, hingga Reese Witherspoon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.