Sukses

Piala Oscar 2021, Ma Rainey's Black Bottom Pecahkan Rekor di Kategori Penata Rias Terbaik

Ada dua kategori yang langsung disabet oleh Ma Rainey's Black Bottom di ajang penghargaan Piala Oscar 2021 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Film Ma Rainey's Black Bottom merasakan betapa manisnya langsung menang dua penghargaan film berturut-turut di ajang Piala Oscar 2021 yang digelar di Dolby Theater dan Union Station, Los Angeles, AS, pada Senin (26/4/2021) pagi WIB.

Dua kategori yang langsung disabet oleh Ma Rainey's Black Bottom di ajang penghargaan Piala Oscar 2021 ini adalah Best Costume Design dan Best Makeup and Hairstyling alias Penata Rias dan Penata Rambut Terbaik.

Menariknya, untuk kategori Best Makeup and Hairstyling yang menyebutkan nama Sergio Lopez-Rivera, Mia Neal dan Jamika Wilson, Ma Rainey's Black Bottom menorehkan rekor tersendiri di sepanjang sejarah Piala Oscar 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menorehkan Sejarah

Melansir dari akun Twitter @NetflixFilm, disampaikan bahwa Mia Neal and Jamika Wilson menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan Piala Oscar kategori Best Makeup and Hairstyling.

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat

"Congrats to Mia Neal and Jamika Wilson! The two just became the first Black women to win the Oscar® for Best Makeup & Hairstyling for their work on MA RAINEY’S BLACK BOTTOM, alongside Sergio Lopez-Rivera," tulis pengguna akun @NetflixFilm, Senin (26/4/2021).

4 dari 5 halaman

Sejarah Lain yang Bisa Disabet

Ma Rainey's Black Bottom juga menominasikan Chadwick Boseman dan Viola Davis untuk masing-masing kategori Best Actor dan Best Actress.

Mendiang Chadwick Boseman pun berpeluang besar menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik anumerta. Jika ini terjadi, ia mencetak sejarah sebagai almarhum pertama di kategori ini.

5 dari 5 halaman

Penundaan Tayang

Piala Oscar 2021 ini tengah berlangsung. Sebelumnya, ajang ini sempat beberapa kali mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.