Sukses

Klub Bola Raffi Ahmad Disponsori Bus Sekelas Liga Eropa dari Juragan 99

Juragan 99 memberikan dukungan kepada klub Sepakbola Raffi Ahmad Rans Cilegon FC dengan nilai fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha yang juga selebgram Gilang Widya Pramana ikut memberikan dukungan kepada Rans Cilegon FC. Tidak main-main, bos Juragan 99 Trans ini siap menyumbangkan miliaran rupiah dan satu unit bus untuk operasional klub sepakbola yang berlaga di Liga 2 PSSI dalam waktu dekat ini.

“Untuk fresh money masih dirahasiakan. Yang jelas miliaran dan 1 unit bus Mercedes Benz senilai Rp 2,5 miliar untuk menunjang operasional, tim Rans Cilegon FC. Dan bus akan dilengkapi fasilitas yang mewah sekelas bus di liga-liga Eropa," kata Gilang Widya Pramana menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela pengumuman daftar pemain Rans Cilegon FC di arena Indonesia Internasional Motor Show, Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Gilang melihat klub yang baru diakuisisi oleh Raffi Ahmad ini memiliki potensi besar yang harus didukung untuk menggairahkan kancah sepakbola nasional.

“Tentunya, dengan masuknya Raffi Ahmad, merupakan terobosan. Kalau biasanya bos besar yang punya klub bola, kini artis. Sepakbola kan lagi lesu, minim prestasi. Apalagi kini pandemi. Tiba-tiba Raffi berkecimpung, juga Kaesang (Putra Presiden Jokowi) dengan Persis Solo. Ini kan luar biasa. Industri bola bergairah kembali, melibatkan generasi milenial.  Maka, harus didukung," kata owner MS Glow itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sponsor

Untuk diketahui, Juragan 99 Trans merupakan tiga sponsor resmi perdana Rans Cilegon FC, bersama Rajacoin dan SAS Designs. 

Ia berharap, orang-orang semacam Raffi Ahmad, Kaesang Pengarep, Rudy Salim bisa mendongkrak sepakbola nasional untuk melahirkan bibit-bibit muda, masa depan cerah, sekaligus menjadi hiburan sehat dan bisnis yang menggairahkan.

 

3 dari 4 halaman

Keterlibatan

Keterlibatan Gilang di sepakbola sebenarnya bukan baru kali pertama. Dia pernah mensponsori Arema Malang FC dan Bali United. Bahkan, kini pengusaha yang dijuluki Crazy Rich Malang itu sedang menjajaki untuk membeli saham Arema.  

“Saya memang gila bola, tahun lalu saya mensponsori Bali United dan Arema FC. Khusus Arema FC, saya kasih bus. Kini, saya ingin membuat Rans Cilegon FC masuk ke Liga 1 musim depan," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Tepat

Raffi Ahmad, bagi dia, merupakan sosok yang tepat dan bisa membesarkan klub baru. Sebagai sahabat, ia ingin mendukung terus sampai cita cita Raffi Ahmad dan manajemen baru di Rans Cilegon FC terwujud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.