Sukses

Zaskia Sungkar Ungkap Sempat Berulang Kali Ingin Cerai dari Irwansyah

Apa masalah yang dihadapi Zaskia Sungkar dan Irwansyah hingga berniat untuk cerai?

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar menceritakan awal mula dirinya berhijrah. Kala itu, kakak Shireen Sungkar ini merasa butuh ketenangan. Ia merasa ada sesuatu yang hilang dari dirinya.

Ia juga mengungkap bahwa awal pernikahannya dengan Irwansyah terasa berat. Keduanya sering bertengkar hingga Zaskia terpikir untuk bercerai dengan suaminya.

"Gue sama Irwan ribut mulu, benar-benar ribut mulu, itu tahun-tahun pertama tuh. Jadi gue tuh kocak sebenarnya, gue sama Irwan makin ke sini makin kayak orang baru kawin istilahnya," ucap ibunda Ukkasya Muhammad Syahki tersebut dikutip dari YouTube The Sungkars Family, Minggu (25/4/2021).

"Waktu awal itu parah banget, gue sudah mau cerai berapa kali, gue enggak ngerti deh. Haha," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketakutan Shireen

Shireen Sungkar bahkan sempat takut menikah setelah mengetahui percekcokan yang terjadi antara Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

"Gue sampe enggak mau kawin, gue takut ah," tutur istri Teuku Wisnu tersebut.

"Asli, segitunya," Zaskia Sungkar menimpali.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Tuhan

Tentunya Zaskia Sungkar mencoba mencari penyelesaian masalah. Ia sadar bahwa yang bisa menolongnya hanyalah Tuhan. Ia mengembalikan semuanya pada Sang Pencipta.

"Akhirnya gue maksain Irwan untuk umrah, pulang umrah gue pakai jilbab, itu pun Irwan juga belum hijrah, jadi dia bilang 'Ngapain pakai hijab? Yakin?'," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Hijrah

Namun sang ayah, Mark Sungkar, meneguhkan hati putrinya untuk mengenakan hijab. Akhirnya, Zaskia Sungkar mengenakan jilbab sampai sekarang, dan hidupnya menjadi lebih tenang setelah hijrah.

"Ya sudah, perjalanan gue panjang ya sampai hari ini gue ngerasa hidup gue bukan mengalami kemunduran dalam hal apa pun, jadi gue memang menikmati prosesnya. Sampai hari ini hati gue jauh lebih tenang, lebih dewasa melewati segala hal," ujarnya. 

"Hubungan sama keluarga jauh lebih harmonis. Ternyata kuncinya tuh cuma satu, saat lo menyerahkan semuanya sama Allah, mendekatan diri sama Allah, di saat itu kita bisa menemukan ketenangan yang nggak akan bisa didapat di mana pun," ia mengakhiri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.