Sukses

Pilunya 6 Ucapan Belasungkawa Para Artis atas Peristiwa Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Berikut adalah enam seleb dengan ungkapan dukacita memilukan atas tenggelamnya KRI Nanggala 402 yang dirangkum Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhari-hari melakukan pencarian dengan bantuan negara tetangga, KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021). Kapal selam ini diprediksi tenggelam di kedalaman 850 meter.

Informasi terbaru, KRI Nanggala 402 telah ditemukan di kedalaman laut oleh Remotely Operated Vehicle (ROV) yang dimiliki oleh Singapura. Total 53 awak kapal pun dinyatakan gugur. 

Selain menyayat hati pihak keluarga para awak kapal, peristiwa ini tentunya juga membuat rakyat Indonesia bersedih. Tak terkecuali kalangan artis.

Banyak selebritas yang mengungkap rasa belasungkawa melalui akun Instagram pribadi mereka. Berikut adalah 6 seleb dengan ungkapan dukacita memilukan yang dirangkum Liputan6.com. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Maia Estianty

Bagi Maia Estianty, tenggelamnya KRI Nanggala 402 adalah peristiwa yang sangat menyesakkan dada. Ia tak bisa membayangkan bagaimana perjuangan awak kapal agar bisa selamat dari cengkraman laut dalam.

"Sesak ketika mengetahui mereka “KAPAL SELAM NANGGALA 402” yang sudah berumur tua bersama puluhan awak tentara laut Indonesia, berada di dalam laut yang terdalam dan dianggap hilang, karena melewati batas waktu 72 jam," tulis istri Irwan Mussry ini.

Ia pun mendoakan yang terbaik untuk para awak kapal.

"Ikut bersimpati dan berdoa semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah," sambungnya.

3 dari 7 halaman

2. Teuku Wisnu

Tentu semua masyarakat berharap awak kapal dapat selamat, namun menurut Teuku Wisnu, semua kembali kepada kehendak Sang Pencipta.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah dinyatakan subsunk (tenggelam) KRI Nanggala 402 oleh Panglima TNI. ⁣In syaa Allah, mereka, saudara-saudara kita, ke-53 awak kapal kebanggaan Indonesia adalah orang-orang terbaik dan telah ditempatkan di tempat terbaik," tuturnya.

"Terima kasih atas jasa kalian menjaga lautan negara.⁣ Kami semua bangga!!!⁣ Dan rakyat Indonesia mendoakan kepulangan kalian kembali kepada-Nya," sambungnya.

4 dari 7 halaman

3. Ashanty

Kepiluan juga dirasakan Ashanty. Dari peristiwa ini ia sadar bahwa tak ada satu pun yang tahu kapan orang yang dicintai akan pergi untuk selamanya.

"Innalillahi wainnailahi rojiun. Sedih rasanya mendengar berita seperti ini, kehilangan mereka yg sampai akhir hayatnya masih bertugas," paparnya.

"Kita tidak pernah tau kapan lambaian tangan terakhir kita pada orang yg tercinta.. selamat jalan 53 prajurit kebanggaan bangsa. Semoga para awak kapal husnul khotimah. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan," sambung istri Anang Hermansyah.

5 dari 7 halaman

4. Krisdayanti

Krisdayanti sadar bahwa manusia sangat kecil dibanding dengan ciptaan Tuhan lainnya yang begitu besar.

"Kita sungguh begitu rapuh di samudera. kita akan terus belajar kepadanya," tulisnya singkat.

6 dari 7 halaman

5. Chicco Jerikho

Chicco Jerikho memberi pernghormatan untuk awak KRI Nanggala 402. Tugas mereka tak akan terhenti meski kapal telah karam.

"Mereka tidak kembali, bukan berarti mereka hilang, tapi mereka pergi untuk menjaga rumah kita, Indonesia untuk selamanya. Do’a kami selalu menyertai. #nanggala402," tuturnya. 

7 dari 7 halaman

6. Arie Untung

Menurut Arie Untung, para awak KRI Nanggala 402 adalah orang-orang baik pilihan Tuhan. 

"Gak semua muslim bisa mendapatkan kesempatan untuk berjihad di jalan Allah. Gak semua muslim bisa mendapatkan kesempatan dari Allah untuk meninggal dalam tugas (syahid insyaaAllah)" kata dia.

Tak semua muslim meninggal dunia pada bulan yang mulia, yaitu bulan Ramadan.

"Meninggal di bulan suci Ramadhan, menjelang adzan subuh. Dan gak semua orang Indonesia mendapat kesempatan untuk menggawangi kapal selam di Indonesia," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.