Sukses

Kebanggaan Joe Taslim Main di Film Mortal Kombat, Siap Bermain dalam Sekuelnya

Joe Taslim merasa bangga bisa mewakili nama Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Joe Taslim mengaku bangga dan senang bisa bermain dalam film Hollywood, Mortal Kombat. Saat pertama kali ditawarkan, Joe Taslim mengaku tidak perlu pikir panjang. Apalagi, dirinya adalah penggemar karakter di gim yang sama.  

Saat membaca scriptnya pun, Joe Taslim memastikan bahwa karakternya di Mortal Kombat bukanlah tempelan atau hanya sekali lewat langsung hilang.

“Pas aku baca, karakternya signifikan, punya teks story yang kuat, punya momen-momen penting. Jadi sebagai seorang aktor, memang kita harus memilih karakter yang seperti itu. Saat ditawarkan langsung bilang terima, karena ini kepercayaan yang luar biasa,” ujar Joe Taslim saat acara nonton bareng di Metropole XXI, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sukses

Dalam filmnya, Joe Taslim dianggap sukses memerankan karakter Sub Zero. Banyak masyarakat Indonesia yang bangga dengan perannya. Lalu apakah Joe Taslim bakal kembali memerankan sekuel filmnya kelak? 

“Belum tahu ya, karena di Hollywood itu simple sih. Kalau sukses sih sudah pasti (dipakai lagi) rumusnya di mana-mana, di Indonesia juga. Kalau filmnya sukses ya ada sekuel. Jadi kalau film ini pada akhir tayang sukses, otomatis, dari studio buat lanjutannya. Jadi dalam Hollywood itu biasanya memberikan kontrak, pokoknya kalau ada lagi, 2 atau 3 atau 4, apakah kita bersedia, jadi suatu option namanya. Tapi balik lagi, kalau filmnya enggak jalan?,” ujar Joe Taslim.

3 dari 5 halaman

Chemistry

Joe Taslim menceritakan bagaimana dirinya membangun chemistry saat syuting film Mortal Kombat bersama dengan pemeran lainnya. Dalam film ini memang ada beberapa aktor dari negara Asia lainnya.  

“Ada rasa kekeluargaan kalau kita syuting, ada orang orang sendiri, Asia. Biasanya kalau main film, yang Asia sendiri, jadi kayak anak tiri, nggak ada teman. Tapi kalau di film ini, karena orang Asia banyak banget, pertemuan pertama sudah nyambung, makannya apa saja, hobinya bareng, lagu-lagu Asia. Nyambungnya lebih cepat saja, enggak ada kendala teknis, malah kita sampai sekarang dekat banget, selalu zoom, punya chat room, ya gosip-gosip dikitlah,” ujar Joe Taslim lantas tertawa.

4 dari 5 halaman

Kendala

Namun bukannya tidak memiliki kendala saat syuting filmnya, Joe Taslim mengaku bahwa dirinya sempat keberatan saat mengenakan kostum Sub Zero. 

“Jadi butuh adaptasi lumayanlah, kayak kita lari pakai pemberat saja, biasa lari sejam, lari lima menit tepar. Jadi dengan kostum seberat itu, yang harusnya biasa kita syuting berantem seharian dengan kostum itu, badannya lumayan, adaptasi, badan jadi lebih cepat capek, badan sakit-sakit semua. Adaptasi setelah tiga Minggu, dipakai terus, akhirnya sudah mulai diterima, mulai syuting, berjalan dengan baik. Tapi itu kan bagian dari performa,” ujar Joe Taslim.

5 dari 5 halaman

Wakil Indonesia

Namun di balik semua itu, Joe Taslim mengaku bangga bisa bermain dalam film Hollywood. Dirinya mengaku senang bisa mewakili Indonesia di dunia internasional. 

“Kalau Jepang ada, Korea ada, sekarang Indonesia ada saya, Kang Yayan, Iko Uwais. Aku rasa generasi Indonesia harus lebih bangga, karena kalau zaman aku dulu enggak ada. Kalau zaman aku kecil, kok Jepang lagi? Orang Cina lagi? Orang Indonesia kapan ya main sama aktor besar Hollywood?” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.