Sukses

Syamsir Alam Hingga Christian Gonzales Bergabung di Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad

Rans Cilegon FC menggaet nama besar di jajaran pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti ramai diberitakan, Raffi Ahmad telah mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United yang kini namanya telah diubah menjadi Rans Cilegon FC.

Untuk memajukan klub sepak bola ini, Raffi Ahmad menggaet sejumlah nama besar di lapangan hijau. Dimulai dari Syamsir Alam, hingga pemain senior, Christian Gonzales.

Presiden Rans Cilegon FC, Roofi Ardian, mengungkap alasan memilih Syamsir Alam juga Christian Gonzales di jajaran pemain bersama 28 personel lainnya.

"Gonzales diperlukan karena pengalamannya dalam permainan, sangat baik untuk menstimulus pemain-pemain muda untuk bisa berkembang," kata Roofi Ardian saat dihubungi, Minggu (25/4/2021).

"Contohnya seperti Cristiano Ronaldo di Juventus, datang memberikan spirit, dan membangun tim, sama halnya dengan Gonzales," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilihan Syamsir Alam

Sementara Syamsir Alam dipilih juga karena memiliki kemampuan yang mempuni sebagai pemain bola.

"Syamsir Alam saya percaya dia masih punya potensi dan dia belum habis, saya yakin itu. Syamsir itu ibaratkan berlian yang akan kembali bersinar tentu kami tidak sembarang mengambil pemain pasti ada alasannya mengapa pemain tersebut ada di dalam tim ini," tutur pemilik akun Instagram @roofiardian ini. 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Syamsir Alam

Meski Syamsir Alam saat ini sedang aktif di dunia hiburan, Roofi Ardian yakin kemampuannya di lapangan bola tak berkurang sedikit pun.

"Terlepas dari apa yang dia kerjakan sebelumnya, bakat sepak bola yang ada di dalam dirinya tidak akan mengurangi kemampuannya dalam mengolah bola di lapangan. Dan saya lihat usaha maksimal dari dia untuk bisa fit dan kembali bermain saya appreciate untuk itu," papar pria kelahiran 11 Maret 1986 ini.

4 dari 4 halaman

Darius Sinathrya jadi COO

Sementara itu, artis Darius Sinathrya juga bergabung di Rans Cilegon FC sebagai chief operating officer atau COO.

"Darius juga mempunyai pengalaman menjadi manager futsal Timnas Indonesia dan tentu itu merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk diaplikasikan pada RC FC ini. Di samping itu, seperti yang kita tahu Darius ini punya integritas dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.