Suara Kayu Perkenalkan Lagu Baru Berjudul 24 Jam, Bukti Tetap Produktif Selama Pandemi

Oleh Hernowo Anggie pada 26 Apr 2021, 09:11 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 13:28 WIB
Suara Kayu (ist)
Perbesar
Suara Kayu (ist)

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis lagu berjudul "Kaktus (Kakak Beradik Tanpa Status)" pada Maret lalu, duo grup Suara Kayu kembali memperkenalkan musik terbaru yang diberi judul "24 Jam". Lagu ini sekaligus membuktikan jika Suara Kayu produktif berkarya di era pandemi Covid-19.

Suara Kayu, yang beranggotakan Dewangga Elsandro dan Inggrid Tamara, merekam lagu terbaru dengan gaya bermusik yang sudah melekat terhadap musikalitas mereka. Yang menarik, proses penggarapan lagu tersebut dibuat dengan waktu relatif singkat. 

"Lagu 24 jam ini terbilang cukup singkat proses aransemen musiknya," kata Inggrid Tamara melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin (26/4/2021).

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Ukulele

Suara Kayu
Perbesar
Suara Kayu. (IST)

Inggrid Tamara mengatakan, lagu terbaru mereka bernuansa irama ukulele di sepanjang lagu. Hal ini menjadi sesuatu yang baru sekaligus segar untuk didengarkan pecinta musik Indonesia.

"Waktu di hari rekaman, terpikirkan dari awal sampai akhir full ukulele yang ngelead karena kesan lullaby versi suara kayu keluar," dia menjelaskan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Karakter Musik

Suara Kayu
Perbesar
24 Jam jadi single terbaru Suara Kayu setelah Kaktus yang bikin baper.

Bunyi-bunyian ukulele memberikan karakteristik Suara Kayu yang dikenal mempunyai lirik yang unik dan memberikan sisi emosional lebih dalam dari mereka, dan dikemas dengan sangat indah.

"Sisanya ya jalan saja dari segi chord, mood dan pemilihan instrumen pendukungnya," Inggrid Tamara menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Suara Rindu

Suara Kayu (ist)
Perbesar
Suara Kayu (ist)

Lagu "24 Jam" bercerita tentang perasaan bahagia pasangan kekasih yang ingin menghabiskan waktu dengan pasangannya.

"Kesan kami dari lagu 24 Jam, semoga lagu ini bisa mewakili suara rindu untuk si dia, ingin menghabiskan sepanjang waktu bersama," kata dia.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Lagu Tidur yang Simple

Suara Kayu berlabuh ke label rekaman Warner Music Indonesia (https://www.instagram.com/p/CE62juKJnhI/?igshid=1wmavwuegcemd)
Perbesar
Suara Kayu berlabuh ke label rekaman Warner Music Indonesia (https://www.instagram.com/p/CE62juKJnhI/?igshid=1wmavwuegcemd)

"Intinya bagaimana caranya tetap bisa membuat lagu ini menjadi lagu tidur yang simple, walau liriknya bercerita. Waktu buat lagu dan nyanyiin lagu ini bisa ngerasain momennya dan senyum-senyum sendiri. Semoga kawan Suara Kayu semua bisa rasain hal yang sama ya," Inggrid Tamara mengakhiri.

 

Lanjutkan Membaca ↓