Sukses

Saat Nabi Yusuf AS Digoda Perempuan Akibat Ketampanannya

Dengan berbekal iman dan takwa, Nabi Yusuf dinyatakan lulus menghadapi coban. Caranya, dengan terus berdoa dan memohon perlidungna dari Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta Wajah Nabi Yusuf mampu menghilangkan kesadaran para wanita yang menatapnya. Konon, ketampanan Nabi Yusuf ini luar biasa. Membuat perempuan ingin menggodanya.

Kisah tentang Nabi Yusuf ini diabadikan dalam Alquran surah Yusuf ayat 23. Dikisahkan bahwa dirinya digoda oleh seorang perempuan yang ternyata adalah ibu angkatnya.

Namun, berkat ketakwaan dan kesadaran tinggi sebagai seorang Nabi, Yusuf pun menolak godaan duniawi itu. Dirinya pun kemudian berdoa kepada Allah agar mendapat perlindungan dari godaan.

وَرَاوَدَتْهُ الَّتِيْ هُوَ فِيْ بَيْتِهَا عَنْ نَّفْسِهٖ وَغَلَّقَتِ الْاَبْوَابَ وَقَالَتْ هَيْتَ لَكَ ۗقَالَ مَعَاذَ اللّٰهِ اِنَّهٗ رَبِّيْٓ اَحْسَنَ مَثْوَايَۗ اِنَّهٗ لَا يُفْلِحُ الظّٰلِمُوْنَ

Dan perempuan yang dia (Yusuf) tinggal di rumahnya menggoda dirinya. Dan dia menutup pintu-pintu, lalu berkata, "Marilah mendekat kepadaku." Yusuf berkata, "Aku berlindung kepada Allah, sungguh, tuanku telah memperlakukan aku dengan baik." Sesungguhnya orang yang zalim itu tidak akan beruntung.” (QS. Yusuf: 23)

Kisah Nabi Yusuf patut kita ambil hikmahnya. Bahwa tidak ada seorangpun yang hidup di dunia ini lepas dari godaan dan ujian. Bahkan, godaan itu bisa datang dari orang terdekat kita.

Dengan berbekal iman dan takwa, Nabi Yusuf dinyatakan lulus menghadapi coban. Caranya, dengan terus berdoa dan memohon perlidungna dari Allah SWT.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.