Sukses

Pengalaman Virgoun Umrah, Berebutan Sholat Hingga Diusir Penjaga

Virgoun mengaku begitu malu karena sempat susah sholat.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Virgoun mengaku memiliki pengalaman tersendiri saat melakukan perjalanan umrah ke Tanah Suci di bulan Ramadan tahun 2018 lalu. Saat itu, penyanyi Surat Untuk Starla itu melihat banyak orang yang ingin menjalankan sholat, namun agak kesulitan.  

Pasalnya ada sebagian jemaah yang ingin sholat sehingga menutupi jalan. Alhasil, mereka pun diusir oleh penjaga. Hal ini yang membuat Virgoun terkejut.

“Begitu masuk sholat fajar kan orang pada berebutan ya. Gue lihatin mereka tuh pengin sholat di tengah-tengah jalan. Terus Diusir-usirin," kata Virgoun saat ditemui di KFC Kemang Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

Simak Video menarik ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malu

Saat itulah Virgoun berpikir dan merasa malu. Pasalnya dirinya sempat merasakan untuk beribadah saja di Tanah Suci juga butuh perjuangan. Sedangkan di Indonesia dengan banyaknya fasilitas tempat ibadah, justru banyak orang lalai menjalankan sholat.

“Di situ gue kayak ketampar. Kita di sini tuh susah banget disuruh sholat, tapi di sana sholat sampai diusir, enggak boleh sholat di sini entar keinjek, sampai segitunya manusia dari belahan lain dunia. Sebegitunya di Tanah Suci," ungkap dia.

3 dari 3 halaman

Memperdalam

Karena hal itu, hingga kini Virgoun pun masih terus memperdalam ilmu Islam. Dia juga memiliki guru agama sebagai tempat berkonsultasi dan menanyakan hal-hal yang masih belum dipahaminya soal Islam.

“Gue orangnya skeptis. Sampai detik ini, gue masih suka datang ke rumah guru mempertanyakan arti sebuah ayat yang bisa gue sambungkan. Masuk akal enggak dengan apa yang terjadi di dunia saat ini,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.