Sukses

Tahan Dulu, Project Seru Giring Ganesha & Family

Liputan6.com, Jakarta - Mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha hadir dengan karya baru di bulan Ramadan tahun ini. Karya ini menjadi cukup berbeda dari Giring lantaran mengajak serta istri dan anak-anaknya.

Giring mengeluarkan lagu bernuansa religi berjudul "Tahan Dulu". Namun lagu ini dibalut dengan nada-nada riang khas lagu anak-anak. Lagu "Tahan Dulu" bercerita tentang menahan nafsu saat berpuasa dan bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadan.

Bersama dengan Musica Studios, Giring single Tahan Dulu sudah resmi dirilis di berbagai platform musik digital. Saat konferensi pers secara virtual pada Kamis (22/4/2021), Giring didampingi istrinya, Cynthia Riza menceritakan banyak hal terkait project Giring Ganesha & Family di lagu Tahan Dulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiba-Tiba

Giring mengungkapkan bahwa project lagu Tahan Dulu yang melibatkan keluarganya ini bisa dibilang cukup dadakan. Di tengah rencana besar yang ia susun bersama Musica Studios, ide mengeluarkan lagu religi dengan nuansa yang berbeda muncul secara tiba-tiba.

"Awalnya itu ketika kita lagi meeting besar sama Musica, plan tahun ini mau ngapain. Rencananya kita ada single lagi, tapi single nggak bisa keluar karena ada covid-19. Di tengah meeting besar, 'mau ngapain ya? Yaudah bikin single religi', saya mau tapi harus berbeda dengan yang biasanya di keluarkan setiap tahun. Dan senengnya temen-temen Musica mengerti banget apa yang di otak saya," kata Giring.

 

 

3 dari 4 halaman

Respons

Keinginan Giring untuk menghadirkan lagu religi dengan nuansa berbeda pun disambut oleh ibu Indrawati Widjaja dari Musica. Bu Acin, sapaan akrabnya kemudian meminta istri Giring, Cynthia Riza, untuk ikut mengisi suara di project lagu religi yang dimaksud.

"Saya lagi di Bogor, telepon-teleponan sama bu Acin, bu Acin dukung (project lagu religi) tetapi ibu mau Cynthia nyanyi. Ya bu Acin udh kayak ibu kita, ya sama ibu kita harus nurut dong," lanjut Giring.

 

4 dari 4 halaman

Video Musik

Bersamaan dengan lagu yang dirilis, sebuah Music Video pun sudah rampung disiapkan guna memvisualisasikan single religi project Giring Ganesha & Family. Disutradarai oleh Bonita Rachel dengan teknik one take shot dan melibatkan anak-anak mereka, sebuah keseruan sebuah keluarga pun terwakilkan.

"Yang paling pengin kita sampaikan adalag bersyukur bahwa kita masih bisa menikmati Ramadan dan juga nikmatin setiap detiknya. Ketika kita bangun pagi, ngantuk nyiapin sahurnya, kita harus sabar, itu yang harua kita ingat, kalau Ramadan pasti akan kita rindukan apalagi kalau kita bisa merayakan bersama keluarga," kata Giring.

"Ini lebih ke universal, bener-bener lagu keluarga, pengennya lagu keluarganya yang bener-bener menyenangkan, membawa aura yang kalau kita dengarkan udah bikin senyum, happy," timpal Cynthia Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.