Sukses

Bocoran Proyek Layar Lebar Buya Hamka Dibuat 3 Jilid, Ada 9 Film Lain Siap Sapa Pencinta Sinema

Film Buya Hamka telah selesai syuting dan siap dirilis di jaringan bioskop. Falcon Pictures punya sembilan film lain yang siap tayang.

Liputan6.com, Jakarta Tahun lalu mega proyek Buya Hamka diumumkan. Film produksi Falcon Pictures dan Starvision Plus ini menempatkan Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka dan Fajar Bustomi duduk di kursi sutradara.

Tahun berganti, apa kabarnya Buya Hamka kini? Berbincang lewat telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Fajar Bustomi menyebut syuting telah selesai. Proses pengambilan gambar butuh waktu setengah tahun.

Ini syuting terlama sepanjang karier Fajar sebagai sineas. Lokasi syuting beragam dari Padang, Tegal, Semarang, Puncak, Jakarta, hingga Mesir. Enam bulan itu sudah termasuk jeda libur untuk pemain dan kru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syuting 6 Bulan

“Enggak tiap hari syuting selama enam bulan. Ada break, khususnya saat pergantian lokasi. Kami jeda dua bulan saat hendak pindah lokasi ke Mesir, karena faktor cuaca panas,” kata Fajar, Kamis (22/4/2021).

“Kami syuting di Mesir selama 10 hari. Ini syuting resmi, bekerja sama dengan rumah produksi di sana. Kami menutup sebuah area wisata dan mengubahnya jadi pasar lengkap dengan untanya,” ia memaparkan.

3 dari 5 halaman

3 Volume

Set pasar di Mesir ini berlatar tahun 1928. Film ini akan memotret perjalanan Buya Hamka dari tahun 1908 hingga 1983, termasuk berdirinya MUI. Sutradara Dilan 1990 membocorkan, Buya Hamka dipecah jadi tiga jilid.

“Jadi akan ada tiga volume. Dua di antaranya sudah beres dan dipresentasikan ke keluarga besar. Alhamdulillah mereka senang. Satu lagi masih di fase editing off-line. Sejauh ini yang saya dengar, akan tayang di bioskop. Menanti kapasitas bioskop pulih,” tutur Fajar.

 

4 dari 5 halaman

9 Film Lain Siap Tayang

Buya Hamka salah satu dari 10 proyek anyar Falcon Pictures yang siap dirilis di masa mendatang. Ini disampaikan Falcon Pictures lewat siaran pers yang kami terima pada Kamis (22/4/2021).

Selain Buya Hamka, ada film Invalidite, 12 Cerita Glen Anggara, Kata, Hello Ghost, Keluarga Slamet, Cinta Subuh, Lockdown, Warkop DKI Kartun, dan Miracle in Cell No. 7 karya Hanung Bramantyo. 

5 dari 5 halaman

Diumumkan di Medsos

Sepuluh film ini diumumkan di akun Instagram terverifikasi Falcon Pictures lewat tiga unggahan disertai status teks, “Film-film dari Falcon Pictures yang paling ditunggu netizen yang mana sih? Bisikin di kolom komentar dan Mention para pemain dan sutradara jangan lupa yah!”

Pengumuman ini disambut hangat warganet di kolom komentar. Akun @aidelfitri mencuit, “Keluarga Slamet dan Buya Hamka sangat sangat di tunggu.” Akun @nerotbcat menimpali, “Buya Hamka Kak Vino Keluarga Slamet kapan, Min? Pengin lihat Teh Desy.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.