Sukses

Ayah Dimakamkan, Citra Kirana Ikhlas Kehilangan

Citra Kirana bersama suaminya, Rezky Aditya, ikut memakamkan ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Citra Kirana, Iwan Siregar, baru saja dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Sirnaraga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021). Bersama suaminya, Rezky Aditya, Citra Kirana ikut mengantarkan sang ayah ke peristirahatan terakhirnya.

Selesai proses pemakaman, Citra Kirana dan Rezky Aditya langsung memberikan keterangan terkait penyakit ayahnya tersebut. Pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini mengatakan, sang ayah sudah mengidap penyakit kanker selama tujuh tahun.

“Yang sudah ikhlasin untuk papa, ini memang terbaik untuk papa. Karena papa juga survivor kanker selama tujuh tahun, jadi memang ya ini udah yang terbaik. Minta doanya aja semoga papa dilapangkan kuburnya diberikan tempat terindah di sisiNya, dan khusnul khotimah," kata Citra Kirana di TPU Sirnaraga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau ke Rumah Sakit

Sebelum meninggal, ayah Citra Kirana sempat mengalami sesak nafas dan akhirnya dibawa ke rumah sakit. Namun, begitu dibawa ke rumah sakit, sang ayah malah meminta pulang. 

"Jadi memang terakhir itu sempet ke rumah sakit dulu karena percobaan kita terakhir gitu. Papah kan terakhir terakhir udah sesak gitu, kita bawa ke rumah sakit sampe akhirnya di rumah sakit papah sendiri yang minta pulang. 'aku pengen pulang aja, pulang aja, pengen pulang' itu jam 12 malem. Aku diceritain kakakku papa maksa pulang, akhirnya jam 7 malem papa udah enggak ada nafasnya," katanya.

3 dari 4 halaman

Terhibur

Sejak tiga bulan belakangan, kondisi sang ayah menurun. Bahkan untuk makan saja dibantu dengan alat selang. Citra Kirana mengatakan, meskipun kondisinya menurun tetapi ayahnya tetap bahagia. Yang bikin sang ayah bahagia lagi, belum lama ini anak dan cucu-cucunya sempat berkumpul bersama. 

"Untuk yang terakhir kalinya sih semua anak-anaknya sempat kumpul waktu papa di rumah sakit sih. Papa sempet ketemu sama semua anak-anaknya sama cucunya juga. Dia bilang, seneng apa, ya akhir-akhir sih papah menyenangkan banget, lucu banget, ketawa-ketawa terus," kata Citra Kirana.

4 dari 4 halaman

Alat Bantu

"Bener-bener ngehibur kita banget terakhir kali. Karena kan memang kan papa udah hampir 3 bulan makannya disonde lewat selang. Jadi terakhir ngomong sama kita, kalo dulu kan sering kita ajakin makan ya, papah kayak pengen banget diajakin makan," tutup Citra Kirana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.