Sukses

Eldwen Wang Garap Single Kedua Bareng DJ Asal Estonia, Bad Space Monkey

Pada single kedua ini, Eldwen Wang masih menggandeng tim produksi dari dua negara berbeda, Indonesia dan Estonia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Eldwen Wang sudah merilis single perdana-nya 'Pain' pada 27 Oktober 2020 silam. Enam bulan berlalu, Eldwen Wang kini mempersiapkan kejutan melalui rencana single kedua berjudul "Killer" yang akan dirilis pada 27 Mei 2021 mendatang.

Pada lagu kedua ini, Eldwen Wang masih menggandeng tim produksi dari dua negara berbeda, Indonesia dan Estonia. Di Indonesia, Eldwen Wang akan dibantu oleh rekan gitarisnya, Lie Ce Bing. Sedangkan di Estonia, Eldwen Wang menggandeng kolaborasi dengan DJ setempat, yaitu Bad Space Monkey yang dikenal dengan banyak karyanya me-remix­ banyak lagu hits dengan genre Soul dan House.

Menurut Eldwen Wang, penggarapan lagu single kedua ini awalnya hanya dari iseng. "Jadi, saya dan Lie Ce Bing kadang-kadang emang ketemuan untuk brainstorming untuk cari nada-nada lalu ternyata ketemu ide yang cukup menarik dan bisa dijadikan bahan single kedua. Ditambah lagi ada bantuan dari DJ Bad Space Monkey yang siap untuk diajak bekerja sama walaupun jarak jauh untuk pembuatan musiknya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertema Patah Hati

"Lagu 'Killer' ini memang dibuat seperti sekuel dari 'Pain' yang masih bertemakan patah hati. Tapi bakalan berbeda nuansa dan genre karena kali ini saya berkolaborasi dengan DJ yang berfokus pada genre Soul dan House," ujar tentang single terbarunya itu.

"Bukan berarti saya gagal move on di kehidupan nyata ya, tapi memang ingin merampungkan dua lagu seperti serial 'Painkiller' kan jadinya biar keren gitu. Nanti lagu ketiga-nya baru bakalan bikin lagu ballad gitu deh!" lanjut Eldwen Wang.

 

3 dari 5 halaman

Cover Art

Eldwen Wang sempat mengunggah teaser cover art untuk single "Killer" melalui akun Instagram @wangjinseok pada Senin (19/4/2021). Dalam cover art tersebut, Eldwen Wang tampak mengenakan setelan jas berlatar belakang kota Seoul, Korea Selatan.

Menariknya, riasan wajahnya menunjukkan ikon seperti tokoh Joker dalam film Batman. Sontak saja postingan ini dibanjiri komentar-komentar dari followers-nya yang sangat penasaran sekaligus antusias tentang bagaimana single kedua Eldwen Wang ini nantinya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Ada Video Klip

Mengenai video klip, kali ini Eldwen Wang tidak berencana untuk membuatnya karena proses syuting video klip di tengah pandemi itu tidaklah mudah dan menguras banyak waktu, tenaga dan biaya setelah pengalamannya pada lagu single yang lalu.

"Saya mau fokus ke musik saja dulu, jujur saja masih belum ada waktu nih kalau diminta bikin video klip lagi karena dalam waktu bersamaan brand parfum yang merupakan usaha saya yaitu AVUE dan Braunfeld sedang ada launching produk-produk baru dan sedang ditunggu-tunggu oleh para customer," jelas Eldwen Wang ketika ditanya soal video klip.

 

5 dari 5 halaman

Kiprah dan Prestasi

Eldwen Wang diketahui memang tidak hanya berkiprah sebagai seorang penyanyi. Ia juga memiliki kesibukan sebagai seorang pebisnis sekaligus perfumer dari brand parfum lokal yang namanya cukup dikenal masyarakat Indonesia, yaitu AVUE dan Braunfeld. Selain itu, Eldwen Wang juga adalah seorang penyiar di Jeje Radio Surabaya khusus untuk segmen K-Pop.

Perlu diketahui bahwa single pertama Eldwen Wang, "Pain" beberapa waktu lalu berhasil masuk ke playlist Spotify Fresh Finds Indonesia dan Top 5 pada YouTube Vevo Indonesia "Hot This Week" selama 5 minggu berturut-turut sejak pertama dirilis, serta menjadi Vevo Indonesia's 50 Top Trending Videos. Ini membuat Eldwen Wang semakin bersemangat untuk menggarap single ke-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.