Sukses

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Kemalingan, Kaca Spion Mobil Mewah Raib Digondol Pencuri Jelang Sahur

Pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati kemalingan di rumah mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan menjadi bulan kesabaran bagi pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Keduanya menjadi korban pencurian di rumah sendiri. Melalui akun Instagram terverifikasinya, Ibnu Jamil membagikan informasi ia kemalingan kaca spion mobil.

Mobil milik Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati terparkir di area depan rumah di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, 21 April 2021. Tak disangka, jelang sahur, rumah pasangan yang menikah pada 30 Januari 2021 disatroni maling yang menggasak kaca spion mobil.

"Pelaku maling kaca spion mobil Kejadian dibenhil jam 1:04 dinihari..," tulis Ibnu Jamil sebagai keterangan video rekaman CCTV yang dibagikannya ke medsos. Sang pencuri tampak mondar-mandir mengenakan helm saat beraksi di depan rumah presenter tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cari Pelaku

Ibnu Jamil mencoba menelusuri identitas pelaku pencurian kaca spion mobil mewahnya. Ia juga mempersilakan warganet yang memiliki keahlian mengungkap wajah si pelaku untuk bereaksi.

"Postingan ini ditujukan mungkin ada temen2 yang bisa bantu untuk memperjelas wajah si pelaku...," tulis Ibnu Jamil.

3 dari 5 halaman

Buat Maling Terkenal

Ibnu Jamil masih tak terima dengan insiden pencurian yang dialaminya. Karena itu, ia memperkenalkan wajah si pencuri ke media sosial agar dikenal luas oleh pengikutnya di Instagram.

"Kayanya si maling pingin terkenal..mari kita perkenalkan !!!" sambung dia.

4 dari 5 halaman

Pesan Ibnu Jamil

Agar tak mengalami kejadian serupa, Ibnu Jamil mengimbau berhati-hati saat memarkir kendaraan di depan rumah.

"Harap tetap waspada untuk temen2 yang parkir mobil di depan rumah Dan buat si maling semoga berkah hidupnya dan cepet terkenal," dia menukas.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Warganet bereaksi atas insiden pencurian yang dialami Ibnu Jamil. Mereka mendukung sekaligus mendoakan Ibnu Jamil agar bersabar menghadapi musibah di bulan Ramadan.

"lapor ama polisi nu? smoga digantiin ama allah rejeki berlipat nya aamiin," tulis Rico Ceper.

"Astaghfirullah.. deket2 situ biasanya 😅 semoga di ganti berlipat ganda ya wak," sambung Rangga Ilham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.