Pangeran Harry Pulang ke AS Sehari Sebelum Ultah Ratu Elizabeth ke-95

Oleh Ratnaning Asih pada 22 Apr 2021, 10:40 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 10:40 WIB
Pangeran Harry dalam pemakaman Pangeran Philip. (Victoria Jones/Pool via AP)
Perbesar
Pangeran Harry akhirnya kembali berkumpul dengan Meghan Markle dan Archie setelah menghadiri pemakaman Pangeran Philip. (Victoria Jones/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Reuni Pangeran Harry dengan keluarga Kerajaan Inggris di tengah duka atas meninggalnya Pangeran Philip, kini berakhir. Adik Pangeran William tersebut diketahui telah kembali menginjakkan kaki di Amerika Serikat, Selasa (20/4/2021).

Diwartakan E! News dan People pada Kamis (22/4/2021), pada tanggal itu dikonfirmasi bahwa Pangeran Harry telah mendarat di Montecito, California.

Setelahnya, ia diketahui langsung menuju Santa Barbara, untuk berkumpul kembali dengan Meghan Markle dan anak sulung mereka, Archie.

 

2 dari 5 halaman

Ultah Ratu Elizabeth

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dalam Kenangan
Perbesar
Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Inggris (kanan) melakukan perjalanan dengan kereta kuda menuju Horse Guards Parade untuk Parade Ulang Tahun Ratu, 'Trooping the Color', di London pada 17 Juni 2017. Pangeran Philip meninggal di usia ke-99 pada 9 April 2021. (Chris J Ratcliffe/AFP)

Waktu kepulangan Pangeran Harry, sehari sebelum Ratu Elizabeth berulang tahun yang ke-95 pada 21 April 2021. Ini adalah ultah pertamanya tanpa didampingi oleh Pangeran Philip.

Dalam sambutan ulang tahunnya, Ratu Elizabeth menyatakan terima kasih kepada publik. "Keluarga saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua atas dukungan dan kebaikan yang diperlihatkan dalam beberapa hari belakangan ini," tuturnya. 

 

3 dari 5 halaman

Reuni dengan Kakak

Pangeran William dan Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran William, Duke of Cambridge (kiri) dan Pangeran Harry, Duke of Sussex saat hadir di prosesi pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, London, pada 17 April 2021. (ALASTAIR GRANT / AFP / POOL).

Seperti diketahui, pemakaman Pangeran Philip menjadi momen kepulangan pertama Pangeran Harry ke Inggris dalam setahun lebih. Ia pindah ke California, Amerika Serikat pada Maret 2020.

Ini juga merupakan reuni pertama Pangeran Harry dengan keluarga kerajaan. Salah satu yang jadi fokus perhatian publik, yakni reuninya dengan sang kakak, Pangeran William.

 

4 dari 5 halaman

Bertemu Pangeran William

Melihat Prosesi Pemakaman Pangeran Philip
Perbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan dalam prosesi di belakang peti mati Pangeran Philip, bersama anggota keluarga Kerajaan lainnya selama pemakaman Pangeran Philip Inggris di dalam Kastil Windsor di Windsor, Inggris, Sabtu (17/4/2021). (Chris Jackson / Pool via AP)

Dalam prosesi pemakaman, Pangeran William dan Harry berjalan tak beriringan. Sebelum pemakaman, Istana mengumumkan bahwa sepupu mereka yakni Peter Philips, berjalan di antara keduanya. Alhasil, spekulasi mengenai keretakan hubungan mereka kembali mencuat.

Namun setelah pemakaman Pangeran Philip, kakak beradik ini sempat tertangkap kamera sedang berjalan bersama dan bercakap-cakap dengan Kate Middleton saat meninggalkan Kapel St George. 

5 dari 5 halaman

Berikan Ruang

Tak lama kemudian, Kate Middleton memberikan ruang bagi kakak beradik ini untuk berbicara berdua saja. Ia mundur dan berbincang dengan Sophie, Countess of Wessex. 

Lanjutkan Membaca ↓