Sukses

Penggemar Urunan demi IZ*ONE Kembali Bersama, Terkumpul Rp 9,5 Miliar dalam 10 Menit

IZ*ONE sendiri sudah menyiapkan lagu perpisahan untuk penggemar, bertajuk Parallel Universe.

Liputan6.com, Seoul - Kontrak temporer grup K-Pop alumni Produce 48, IZ*ONE, berakhir pada bulan ini. Grup Miyawaki Sakura dkk akan bubar tanpa perpanjangan kontrak, meski sebelumnya sempat berembus isu demikian.

Hal ini tentu saja tak diinginkan penggemar. Sebagian dari mereka membentuk proyek bertajuk "Parallel Universe", yang bertujuan untuk menggalang dana untuk membuat grup K-Pop ini debut kembali.

Diwartakan Koreaboo, Rabu (21/4/2021), hanya dalam waktu 10 menit sejak proyek ini dibuka, dana yang mengalir sudah mencapai 737.855.670 won. Bila dikonversikan, angkanya tak kurang dari Rp 9,5 miliar. Hebatnya lagi, jumlah ini hanya berasal dari para penggemar asal Korea Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hingga Bulan Depan

Dalam pantauan Liputan6.com, angka terakhir penggalangan dana ini mencapai 1,9 miliar won atau sekitar Rp 24 miliar. Angka ini sudah mencapai 190 persen dari target awalnya.

Penggalangan dana ini belum selesai, dan akan masih berlanjut hingga 21 Juni mendatang.

3 dari 5 halaman

Untuk Negosiasi

Dalam laman penggalangan dana ini, diungkap rencana yang akan mereka ambil. Pertama, penggagas proyek ini akan mengontak perwakilan agensi tempat para anggota IZ*ONE berasal. Uang dari hasil penggalangan dana, akan digunakan untuk bernegosiasi.

4 dari 5 halaman

Akan Dikabari

Lantas apa yang akan didapatkan oleh mereka yang ikut menyumbang? Selain sertifikat yang membuktikan keikutsertaan mereka dalam proyek ini, mereka akan dikontak lewat email mengenai perkembangan diskusi dengan agensi maupun informasi lain.

5 dari 5 halaman

Parallel Universe

IZ*ONE sendiri sudah menyiapkan lagu perpisahan untuk penggemar, "Parallel Universe" yang ikut diciptakan oleh Kwon Eunbi.

Mereka menampilkan lagu ini untuk pertama kalinya dalam konser final mereka, "One The Story" yang digelar bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.