Andien dan Hanin Dhiya Soroti Pentingnya Kesehatan bagi Wanita di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Oleh Surya Hadiansyah pada 21 Apr 2021, 13:35 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 13:35 WIB
Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021
Perbesar
Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan diselenggarakan oleh Liputan6.com bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2021 pukul 11.00-12.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Liputan6.com menggelar sebuah acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia. Anugerah Perempuan Hebat Indonesia adalah acara tahunan yang digelar sejak tahun 2016 oleh Liputan6.com.

Media online besar di bawah EMTEK Group tersebut menggelar acara di Hari Kartini 2021 dengan tajuk "Tetap Hebat di Masa Pandemi". Acara awarding yang berlangsung pada Rabu, 21 April 2021 mulai pukul 11.00 -12.30 WIB ini dipadu dengan talkshow dan hiburan.

Talkshow diisi oleh para perempuan-perempuan hebat yang tentunya banyak menginspirasi masyarakat Indonesia, di antaranya adalah Andien, Hanin Dhiya, serta GM Irene Sukandar.

Andien ditunjuk sebagai selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Untuk GM Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang beberapa waktu lalu viral. Sementara Hanin Dhya ialah penyanyi muda, Youtuber, dan influencer yang mewakili perempuan milenial.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kesehatan

Screenshoot  Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021
Perbesar
Screenshoot Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Ketiganya akan memberi pandangan soal peran perempuan dalam memaknai semngat Kartini. Talkshow tersebut dipandu oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.

Dalam acara tersebut, masing-masing narasumber menceritakan makna Kartini bagi dirinya. Di samping itu, Andien dan Hanin Dhiya menyoroti tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi perempuan.

"Saya selain penyanyi juga merasa punya tanggung jawab sebagai perempuan, saya waktu SMA pernah punya tumor payudara, dari situ saya banyak menyelami perbaikan-perbaikan dalam diri yang menunutun saya hingga hari ini. Saya banyak berbincang, bagaimana kita bisa saing memperhatikan kesehatan reproduksi," kata Andien dalam acara Anugerah Perempuan Hebat pada Rabu (21/4/2021).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Asupan

Screenshoot  Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021
Perbesar
Screenshoot Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Menurutnya, asupan untuk tubuh menjadi hal yang paling penting untuk kesehatan perempuan. Tak hanya asupan makanan, tetapi asupan informasi juga tak kalah penting.

"Kita harus tahu bagaimana asupan kita, apa yang kita makan tentu berpengaruh dengan diri kita. Gak hanya makanan fisik ya, tapi juga asupan informasi, makanan jiwa, itu berpengaruh. Ibu yang sehat akan melahirkan anak-anak yang sehat, yang akan jadi generasi berikutnya yang sehat. Negara yang sehat harus dihuni oleh masyarakat yang sehat," jelas Andien.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Upaya

Hanin Dhiya
Perbesar
Foto: Screenshoot Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Senada dengan Andien, sebagai generasi muda, Hanin Dhiya juga menambahkan akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dengan menjauhi hubungan seks bebas.

"Dari yang paling mendasar, mengonsumsi makanan, sama seperti yang disebut mbak andien, olahraga dan istirahat yang cukup juga penting, karena sekarang kaum milenial, saya sebagai mahasiswi merasa tugas juga cukup menyita waktu harus begadang, jadi istirahat itu penting, di samping itu, menghindari seks bebas, harus begitu menjaga organ reproduksi yang begitu sensitif," bebernya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penampilan Virzha

Virzha
Perbesar
Foto: Screenshoot Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Tak hanya itu saja, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran Virzha, penyanyi muda yang diidolakan banyak orang sebagai salah satu penampilan istimewa. Virzha membawakan dua buah lagu berjudul "Manusia Hebat" dan "Bayangmu".

Lanjutkan Membaca ↓