Sukses

Pencipta Lagu Celine Dion, Jim Steinman, Meninggal Dunia Usia 73 Tahun

Jim Steinman memiliki perjalanan karier yang unik, sebagai komposer, penulis lirik, dan produser.

Liputan6.com, Los Angeles - Rocker sekaligus pencipta lagu Jim Steinman meninggal dunia. Dilansir dari Rolling Stone, ia mengembuskan napas terakhir pada Senin (19/4/2021) lalu dalam usia 73 tahun.

Media musik ini mengonfirmasi kematian penulis lagu untuk Celine Dion dan Meat Loaf ini dari kepala pemeriksaan medis di Connecticut, Amerika Serikat. Namun penyebab kematiannya tak diungkap.

Kabar kematian Jim Steinman juga diungkap dalam laman Facebook-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Penggemar

"Dengan hati yang berat, saya mengonfirmasi meninggalnya Jim. Ada banyak yang bisa dikatakan dalam waktu ke depan saat kami bersiap untuk menggelar acara penghormatan untuk manusia hebat dengan warisan menakjubkan ini. Untuk sekarang, lakukan hal yang membuatmu bahagia, muda, dan bebas. Ia menginginkan ini untuk kalian!" tulis pernyataan ini.

 

3 dari 4 halaman

Raih Grammy Awards

Jim Steinman memiliki perjalanan karier yang unik, sebagai komposer, penulis lirik, dan produser. Berdasarkan biografi dalam situs miliknya, hasil karyanya diklaim terjual 190 juta kopi di seluruh dunia.

Ia empat kali dinominasikan dalam Grammy Awards sepanjang kariernya, dan menang Album of the Year pada 1997 lewat album milik Celine Dion, Falling Into You.

4 dari 4 halaman

Celine Dion hingga Meat Loaf

Salah satu lagu Celine Dion yang ia ciptakan adalah hit besar "It’s All Coming Back to Me Now."

Ia tak hanya berkolaborasi dengan sang diva, melainkan juga sejumlah musikus dari genre berbeda. Salah satunya adalah hit Meat Loaf, "I’d Do Anything for Love (But I Won’t Do That)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.