Pencipta Lagu Celine Dion, Jim Steinman, Meninggal Dunia Usia 73 Tahun

Oleh Ratnaning Asih pada 21 Apr 2021, 13:20 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 14:04 WIB
Jim Steinman (Evan Agostini/Invision, File AP)
Perbesar
Jim Steinman (Evan Agostini/Invision, File via AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Rocker sekaligus pencipta lagu Jim Steinman meninggal dunia. Dilansir dari Rolling Stone, ia mengembuskan napas terakhir pada Senin (19/4/2021) lalu dalam usia 73 tahun.

Media musik ini mengonfirmasi kematian penulis lagu untuk Celine Dion dan Meat Loaf ini dari kepala pemeriksaan medis di Connecticut, Amerika Serikat. Namun penyebab kematiannya tak diungkap.

Kabar kematian Jim Steinman juga diungkap dalam laman Facebook-nya.

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Penggemar

Jim Steinman (Evan Agostini/Invision, File via AP)
Perbesar
Jim Steinman (Evan Agostini/Invision, File via AP)

"Dengan hati yang berat, saya mengonfirmasi meninggalnya Jim. Ada banyak yang bisa dikatakan dalam waktu ke depan saat kami bersiap untuk menggelar acara penghormatan untuk manusia hebat dengan warisan menakjubkan ini. Untuk sekarang, lakukan hal yang membuatmu bahagia, muda, dan bebas. Ia menginginkan ini untuk kalian!" tulis pernyataan ini.

 

3 dari 4 halaman

Raih Grammy Awards

Jim Steinman memiliki perjalanan karier yang unik, sebagai komposer, penulis lirik, dan produser. Berdasarkan biografi dalam situs miliknya, hasil karyanya diklaim terjual 190 juta kopi di seluruh dunia.

Ia empat kali dinominasikan dalam Grammy Awards sepanjang kariernya, dan menang Album of the Year pada 1997 lewat album milik Celine Dion, Falling Into You.

4 dari 4 halaman

Celine Dion hingga Meat Loaf

Salah satu lagu Celine Dion yang ia ciptakan adalah hit besar "It’s All Coming Back to Me Now."

Ia tak hanya berkolaborasi dengan sang diva, melainkan juga sejumlah musikus dari genre berbeda. Salah satunya adalah hit Meat Loaf, "I’d Do Anything for Love (But I Won’t Do That)."

Lanjutkan Membaca ↓