Sukses

Klarifikasi Elly Sugigi Lepas Hijab di Lokasi Syuting: Enggak Apa-Apa daripada Saya Nipu Orang

Tak ada pernyataan resmi soal lepas hijab, namun Elly Sugigi beberkan alasan tak menutup aurat di lokasi syuting via kolom komentar Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Elly Sugigi bikin heboh jagat maya gara-gara mengunggah foto tanpa hijab bareng Irwan Aher yang menikahinya pada Desember 2020. Keduanya berpose duduk di anak tangga sebuah rumah.

Senyum gak... kalau gak mau senyum gigit nih! Emang klu poto gitu kali ya... senyumnya mahal banget @aher.official 21042021,” tulis istri Irwan Aher di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (21/4/2021).

Foto lepas hijab ini panen kecaman warganet. Mereka menyayangkan keputusan lepas hijab ala Elly Sugigi yang diketahui menutup aurat sejak 2019. Dengan sabar, ia pun meladeni komentar netizen +62.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Allah Baik Sama Aku

Di kolom komentar, selebritas kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1971 menjelaskan hanya melepas hijab di lokasi syuting. Selesai pengambilan gambar, Elly Sugigi kembali berjilbab.

Sayang banget demi syuting lepas hijab Mbak. Nanti Allah marah, padahal Allah yang kasih rezeki,” cetus akun @sisca.qisyakha.

Elly merespons, “Amin ya Allah. Allah baik sama aku. Allah yang memberikan rezeki juga buat aku amin.”

3 dari 5 halaman

Hanya Buka Saat Syuting

Komentar pedas lain datang dari akun @mbak_gadiz81 yang menyindir, “Buka tutup aurat ya Bu, demi cuan.” Tak tinggal diam, bintang sinetron Anugerah Cinta pun membalas.

Enggak apa Mbak daripada saya cari cuan ngelon** atau nipu orang. Saya hanya buka saat syuting. Di luar itu saya pakai mau apa lo, Mbak?” tulis Elly Sugigi di kolom komentar.

4 dari 5 halaman

Tapi Ini Lagi Syuting

Warganet lain dengan akun @nurcalief_sa melontar pendapat bahwa Elly Sugigi lebih cantik saat pakai jilbab. Opini ini dibalas bintang film Maju Kena Mundur Kena Returns.

Elly Sugigi menegaskan bahwa keputusan melepas jilbab hanya berlaku saat di lokasi syuting. “Iya, cantik pakai hijab tapi ini lagi syuting,” sahutnya ringkas. 

5 dari 5 halaman

Dikata-katai Orang

Diberitakan Showbiz Liputan6.com sebelumnya, Elly Sugigi memutuskan berhijab setelah bermimpi disiram darah dan dimaki orang. Keinginan berjilbab sudah ada di benaknya sejak lama.

“Saya mimpi disiram darah, terus dikata-katai orang,” ungkap Elly lalu menambahkan, “Sudah lama niatnya, dari ibu saya sebelum meninggal. Keluarga saya sudah bilang suruh tutup diri (berhijab).”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.