Ustaz Zacky Mirza Klarifikasi Langsung Isu Meninggal Dunia: Saya Dalam Keadaan Sehat Walafiat

Oleh Wayan Diananto pada 20 Apr 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 13:43 WIB
Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)
Perbesar
Entah dari mana datangnya, isu ustaz Zacky Mirza meninggal dunia beredar di jagat maya pada Senin (19/4/2021). (Foto: Instagram @zackymirza_)

Liputan6.com, Jakarta Senin (19/4/2021) malam, beredar kabar ustaz Zacky Mirza meninggal dunia. Kabar ini akhirnya sampai ke telinga sang pendakwah. Ia pun menyampaikan klarifikasi langsung.

Hari yang sama, Zacky Mirza mengunggah video klarifikasi berdurasi 54 detik di akun Instagram terverifikasinya untuk meluruskan isu yang menyebut ia meninggal dunia.

Menyertai video klarifikasi ini, suami Shinta Tanjung menulis status teks berisi kabar terkini, “Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulilah malam ini (Senin, 19 April 2021) kondisi saya sudah membaik.”

2 dari 5 halaman

Keadaan Yang Lebih Baik

Unggahan Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)
Perbesar
Unggahan Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Zacky Mirza. Ayahanda ibunda, saudara-saudaraku semuanya, keluarga para jemaah,” Zacky Mirza menyapa.

“Alhamdulillah malam hari ini, Senin 19 April 2021, saya dalam keadaan yang lebih baik setelah semalam di keadaan yang belum sadar. Sudah membaik alhamdulillah,” ia menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Berita Yang Tersebar

Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)
Perbesar
Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)

Menilik video ini, Zacky Mirza tampak lebih sehat. Wajahnya tak lagi pucat. Ia mengenakan kopiah putih dan baju biru dongker lengan panjang. Jarum infus masih menancap di tangan kanannya.

Selanjutnya, Zacky Mirza menyampaikan bantahan, “Adapun terkait dengan berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan lain sebagainya, itu semua berita hoaks.”

 

4 dari 5 halaman

Dakwah Saya Dilancarkan

Detik-detik ustaz Zacky Mirza ambruk. (Foto: YouTube KH Infotainment)
Perbesar
Detik-detik ustaz Zacky Mirza ambruk. (Foto: YouTube KH Infotainment)

Zacky Mirza memastikan kondisinya baik. Ia berharap dalam waktu dekat bisa keluar rumah sakit, menjalani proses pemulihan, lalu kembali menyapa umat Islam dalam dakwah.

“Saya dalam keadaan sehat walafiat. (Mohon) doanya dari semua mudah-mudahan dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Disehatkan walafiat kita semua. Terima kasih,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Masa Pemulihan

[Bintang] Ustaz Zacky Mirza
Perbesar
Ustaz Zacky Mirza. (Instagram)

Diberitakan sebelumnya, Shinta Tanjung mengklarifikasi isu Zacky Mirza meninggal lewat video berdurasi 1 menit dan 4 detik yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya.

Saat ini ustadz Zacky Mirza udh sehat ya lagi masa pemulihan. Berita diluar tentang kabar duka itu tidak benar ya,” cuit Shinta sebagai status teks menyertai video tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓