Sukses

Nonton Wonder Woman 1984 Bisa Sekaligus Donor Darah dan Berdonasi

Donasi dan donor darah dilakukan untuk membantu sesama.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar film-film box office bisa melakukannya sekaligus berdonasi dan donor darah. Hal itu dilakukan oleh penyedia layanan OTT CATCHPLAY+ yang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI). 

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk saling berbagi melalui kampanye #BeramaldiBulanSuci. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran kemanusiaan guna membangun ketahanan masyarakat, dukungan, serta pengelolaan bantuan bencana kepada masyarakat Indonesia.

Donasi dan donor darah selama bulan puasa tahun ini dilakukan mulai 13 April hingga 12 Mei 2021. Semua pendonor darah di PMI, baik reguler maupun donor plasma convalescent, bakal mendapatkan voucher gratis 30 hari berlangganan CATCHPLAY+. 

Dengan paket langganan ini, pengguna bisa menonton sepuasnya ribuan jam film dan serial drama Hollywood, Asia, maupun Inggris di situs web serta aplikasi CATCHPLAY+. Di antaranya Doctor Who: Revolutions of The Daleks, Attack on Titan, Knives Out, dan masih banyak lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donasi

Dalam periode yang sama, para movie lover di seluruh Indonesia juga bisa berdonasi ke PMI dengan menonton film apapun di koleksi Single Rental CATCHPLAY+, termasuk film blockbuster terbaru Wonder Woman 1984, Tenet, dan Monster Hunter. Dari setiap transaksi pengguna, akan otomatis didonasikan Rp3.000, tanpa biaya tambahan dari biaya sewa. 

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan PMI untuk kampanye ini dan memberi andil dalam kebaikan, serta memberi wadah bagi para movie lovers untuk berdonasi di bulan suci dengan cara mudah,” ujar Roy Soetanto, Chief Marketing Officer, APAC, CATCHPLAY+ dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Kampanye

Saat kampanye berakhir, donasi yang terkumpul dari seluruh transaksi Single Rental akan diserahkan kepada PMI untuk membantu proyek-proyek kemanusiaan PMI.

 

4 dari 4 halaman

Membantu

Menurut Pengurus Pusat PMI Ketua Bidang Unit Donor Darah dr. Linda Lukitari Waseso, kerjasama ini dapat membuat pasokan darah selama Ramadhan tidak mengalami penurunan. Selain itu, PMI sangat berteri makasih atas bantuan dari berbagai sektor termasuk swasta yang memiliki kepedulian di bidang sosial kemanusiaan. 

“Dengan adanya kerjasama ini, saya berharap stok darah di PMI pada bulan Ramadhan tetap stabil. Kerjasama ini menunjukkan peran setiap sektor dalam membantu PMI untuk menyediakan darah yang aman," pungkas dr. Linda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.