Sukses

Manajer Umumkan Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza: Kelelahan Berangsur Membaik, Masih Dirawat Intensif

Akun Instagram terverifikasi ustaz Zacky Mirza diambil alih admin. Foto terbaru sang pendakwah di rumah sakit diunggah disertai kabar terkini.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi pingsan saat berdakwah yang menimpa ustaz Zacky Mirza di salah satu masjid di Riau, Minggu (18/4/2021), berbuntut panjang. Ia mendapat penanganan medis.

Melansir akun Instagram terverifikasi @lambe_turah, keesokan harinya, Zacky Mirza semula dirawat di Puskesmas Lubuk Dalam Siak Riau kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Kerinci Riau.

Senin (19/4/2021), manajemen Zacky Mirza menyampaikan kabar terkini seraya mengunggah foto dan video terbaru yang menggambarkan kondisi terkini sang ustaz. Seperti apa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memudahkan Segala Urusan

Foto yang diunggah menampilkan Zacky Mirza tertidur mengenakan kemeja lengan panjang hitam dengan selimut warna nusaindah. Menyertai foto ini, manajemen berterima kasih atas doa warganet.

“Alhamdulillah wa syukurilah, semata karena Allah yang memudahkan segala urusan dan doa-doa dari semua sahabat, kondisi Ustadz Zacky Mirza @zackymirza_ yang kelelahan sudah berangsur membaik,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Ditangani Intensif

Dan masih ditangani intensif oleh tim dokter yang luar biasa profesional, serta didampingi oleh sahabat-sahabat yang berhati mulia. Allahu Akbar!” admin menyambung.

Pihak ustaz Zacky Mirza berterima kasih atas segala dukungan semangat, kepedulian, bantuan, dan doa yang melimpah. Membaiknya kondisi Zacky Mirza adalah pertanda baik.

4 dari 5 halaman

Masa Pemulihan

Lebih lanjut, pihak Zacky Mirza yakin sang ustaz di tangan yang tepat. Mereka optimistis kondisi akan terus membaik dan Zacky Mirza segera kembali menyapa jemaah.

Insyaallah dengan masa pemulihan yang baik dan tepat, aktivitas dakwah bisa berjalan kembali dalam beberapa waktu mendatang. Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad. Mohon doanya ya,” pungkasnya. 

5 dari 5 halaman

Kebanjiran Doa

Belum genap lima jam, ratusan doa membanjiri kolom komentar. Salah satunya dari komedian Dede Sunandar yang mencuit, “Ya Allah, sehat-sehat Bang Zack. Amin amin ya Rabbalalamin.”

Diberitakan sebelumnya, Zacky Mirza pingsan di mimbar tak lama setelah mengajak hadirin berzikir. “Laa ilaaha illallah… Laa ilaaha illallah. Laa ila…,” ucap Zacky tanpa mampu melanjutkan lagi. Ia ambruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.