Sukses

Sebelum Pingsan Ustaz Zacky Mirza Ucapkan Laa Ilaaha Illallah, Warganet Heboh Tanyakan Kondisi Terkini

Sebelum ambruk, ustaz Zacky Mirza mengajak hadirin untuk melantun zikir.

Liputan6.com, Jakarta Yang viral sepanjang malam tadi, video Ustaz Zacky Mirza tengah berdakwah di salah satu masjid di Riau. Dalam ceramahnya, sang ustaz mengingatkan pentingnya memperbanyak amal baik.

“Setiap amal kebaikan kita itu insyaallah jadi catatan di mata Allah SWT, jadi tabungan kita, segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini, kebaikan ketulusan, keikhlasan, kalau kita lakukan karena Allah,” Zacky Mirza mengingatkan.

Tak lama setelahnya, Zacky Mirza mengajak hadirin melantun zikir. Pelafalannya terbata-bata seperti menahan sesuatu. “Laa ilaaha illallah… Laa ilaaha illallah. Laa ila…,” ucap Zacky tanpa mampu melanjutkan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Momen Dakwah

Tubuhnya ambruk di belakang mimbar, tangannya sempat menyenggol sejumlah berkas dan barang pecah belah serupa gelas yang tergeletak di atas mimbar.

Seorang pria yang duduk bersila tak jauh darinya segera menangkap tubuh Mirza. Akun Instagram terverifikasi Zacky Mirza, hari yang sama, mengabadikan momen dakwah dalam video berdurasi 15 menit dan 28 detik.

3 dari 5 halaman

Kecuali Tiga Perkara

Road show yayasan kita peduli berbagi d bulan suci ramadhan. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dan berkumpul bersama orang-orang baik, dan InsyaAllah di tempat yang baik dan penuh keberkahan. Allahu Akbar!” cuit tim Zacky Mirza.

Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang bermanfaat, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya. (HR. Muslim, no. 1631),” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Bagaimana Kondisi?

Video tersebut diabadikan oleh akun @leoleak_. Di kolom komentar sejumlah warganet mempertanyakan kondisi terkini ustaz yang dikabarkan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Bagaimana kondisi ustadz saat ini?” tanya warganet dengan akun @wi_en di kolom komentar. “Ya allooh sehatkan guru saya... Bang Jeeek sembuh ya,” akun @opik_latah menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Sudah Dibawa ke Rumah Sakit

Juru kamera @leoleak_ kemudian merespons dengan mewartakan kondisi terkini Zacky Mirza. Ia tak menyebut spesifik di rumah sakit mana pedakwah itu dirawat.

Di kolom komentar, ia memberi tahu, “Alhamdulillah sudah dibawa ke rumah sakit dan sekarang sudah siuman. Mohon doanya kepada jemaah untuk kesembuhan beliau. Terima kasih.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.