Polisi Selebriti Sukses Peringati 51 Tahun Pengabdian Kak Seto di Dunia Anak

Oleh Hernowo Anggie pada 18 Apr 2021, 14:23 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 12:02 WIB
Seto Mulyadi
Perbesar
Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto (Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Liputan6.com, Jakarta - Seto Mulyadi alias Kak Seto masih populer sebagai pemerhati anak. Di usianya yang tak lagi muda, Kak Seto masih terus memberikan perhatian khusus bagi permasalahan anak. Tak terasa, pengabdian Kak Seto di dunia anak sudah mencapai 51 tahun.

Prestasi tersebut kemudian dirayakan melalui Malam Puncak Penganugerahan Kak Seto Award 2021 dan Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (POLIS) yang digelar di Meeting Room Gunawarman 1 Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan pada 16 April 2021.

Dalam acara itu, juga sekaligus dalam rangka mendukung 100 Hari Kinerja Kapolri, Jend. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Para Penerima Penghargaan

Malam Puncak Penganugerahan Kak Seto Award 2021 dan Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (POLIS)
Perbesar
Malam Puncak Penganugerahan Kak Seto Award 2021 dan Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (POLIS)

Adapun penerima penghargaan adalah Kapolri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Menteri Sosial RI, Menteri Komunikasi dan Informatika RI dan Menteri Dalam Negeri RI, selain itu ada juga Personel Polri yang menerima Apresiasi pada Malam Puncak Penganugerahan.

 

3 dari 5 halaman

Memperjuangkan Hak Anak

Yunita Lestari
Perbesar
Mantan manajer Yunita Lestari, Zandre Badak. (IST)

Ketua Polisi Selebriti, Zandre Badak, mengatakan bahwa ini bukan kali pertama kerjasama dengan Kak Seto, selain saat peringatan 50 Tahun Pengabdian Kak Seto yang diperingati di Sekolah Kak Seto di bilangan Tangerang Selatan, dirinya juga kerap keliling ke berbagai tempat dalam rangka kunker sekaligus mengapresiasi kinerja Kapolda maupun Kapolres yang konsen dalam memperjuangkan hak anak.

 

4 dari 5 halaman

Guru

Kak Seto Mulyadi
Perbesar
Kak Seto Mulyadi

"Kak Seto selain Tokoh Nasional Anak, beliau memiliki segudang pengalaman sehingga saya sengaja menggandeng beliau diberbagai acara Polisi Selebriti. Tentunya selain sebagai partner kerja, juga sebagai guru saya dalam memperbanyak ilmu terkait perlindungan anak," kata Zandre Badak dalam sambutannya di acara tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Kak Seto Batal Jadi Polisi

Malam Puncak Penganugerahan Kak Seto Award 2021 dan Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (POLIS)
Perbesar
Malam Puncak Penganugerahan Kak Seto Award 2021 dan Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (POLIS)

Sedangkan Kak Seto mengisahkan suka dukanya sebelum terjun ke dunia anak pernah mendaftar menjadi polisi. Namun karena matanya minus, sehingga membuatnya tidak lolos kualifikasi kala itu.

"Namun karena kecintaan kepada polisi, sampai sekarang saya masih bisa koprol, push up 80 kali dan lari setiap hari berkilo-kilo," ungkap Kak Seto yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah tamu undangan. 

Hadir dalam acara tersebut Kapolri yang diwakili Kabag Anev Biro PID Divhumas Polri, Kombes Pol. Drs. Sugeng Hadi Sutrisno, Menteri PPPA RI yang diwakili Asdep Peningkatan Partisipasi Organisasi Keagaman dan Kemasyarakatan, Nyimas Aliah, S.E., S.Sos, M.IKom, Menteri Kominfo RI yang diwakili Karo Humas Kemenkominfo RI, Ferdinandus Setu, SH, MH., Menteri Sosial RI diwakili Dirjen Rehabilitasi Sosial, Dr. Ir. H. Harry Hikmat, M.Si., Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili Kapuspen Kemendagri RI, Drs. Benni Irwan, M.Si,MA, Ketua Yayasan Kazeto Putra Prakasa, Budi Kurnia Suhaery alias Kak Budi dan Kak Erlinda dari Perwakilan Kantor Staf Kepresidenan.

Lanjutkan Membaca ↓