Sukses

Hamil Anak Kedua, Nagita Slavina Minta Rafathar Setop Marah-marah Usai Dengar Detak Jantung Janin

Nagita Slavina bahagia usai dinyatakan hamil anak kedua. Apalagi setelah menjalani pemeriksaan janin dan mendengar detak jantungnya.

Liputan6.com, Jakarta Nagita Slavina sedang berbahagia. Ia hamil anak kedua. Usia janin yang dikandung Nyonya Raffi Ahmad memasuki enam minggu. Nagita Slavina lantas memeriksakan kandungan ke dokter.

Ditemani Raffi, Rafathar Malik Ahmad, dan Caca Tengker, Nagita Slavina konsultasi ke dokter terkait tak jadi puasa karena perutnya terasa tidak nyaman. Seperti bergolak namun tak sampai muntah.

Setelahnya, ia sering sendawa. Kondisi ini baru berhenti setelah Nagita Slavina mengudap biskuit. Merespons curhat sang artis, dokter mengingatkan untuk mengutamakan kesehatan janin dan diri sendiri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Muntah, Sendawa Terus

“Enggak muntah tapi sendawa terus. Terus kemarin tadinya mau coba puasa, tapi mutar terus. Dikasih makan biskuit satu, diam (perutnya, enggak mutar lagi),” keluh Nagita Slavina.

Dokter meminta bintang sinetron Di Sini Ada Setan tak memaksakan diri untuk berpuasa. Jika perut tak bergolak, boleh saja puasa asal memastikan kebutuhan cairan 1,5 sampai 2 liter terpenuhi.

3 dari 5 halaman

Aman-aman Saja

Utamanya, pada malam hari. Ini penting karena pada trimester pertama, peluang ibu hamil kehilangan berat badan sangat besar. Penurunan bobot ini, bisa 5 sampai 10 persen.

“Sejauh ini sih aman-aman saja. Yang saya anjurkan nanti kita baru kontrol sebulan lagi. Jadi empat minggu lagi kita bertemu. Bayinya, sesuai dengan enam minggu ini kepala, pantatnya di sini, ini kantung kehamilan. (Kondisinya) bagus-bagus saja,” kata dokter.

4 dari 5 halaman

Enggak Boleh Marah-marah

Mendengar penjelasan dokter, Nagita Slavina menarik napas lega. Matanya berkaca saat menjalani pemeriksaan USG dan mendengar detak kehidupan janin dalam kandungan.

Usai periksa, Nagita Slavina minta Rafathar untuk berhenti marah-marah. Bisa jadi, omelannya didengar oleh adik. “Makanya sekarang Aa tuh enggak boleh marah-marah sama Mama,” pinta Nagita Slavina. 

5 dari 5 halaman

Ada Detak Jantungnya

“Dengar enggak tadi, adiknya sudah ada detak jantungnya berarti dia tuh bisa dengar kalau Aa marah,” ia menambahkan. “Jadi sekarang harus lembut, ya?” Raffi Ahmad mengingatkan.

Momen ini terekam dalam video “Akhirnya Raffi Nagita Dengar Langsung Denyut Jantung Calon Baby” yang dipublikasikan kanal YouTube Rans Entertainment, 17 April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.