Teddy Syach Puasa Ramadan Tanpa Rina Gunawan, Merasa Kosong dan Celingak-celinguk di Kamar

Oleh Wayan Diananto pada 19 Apr 2021, 19:40 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 19:40 WIB
[Bintang] Rina Gunawan
Perbesar
Sebagai bentuk penghormatan terakhir, sang menantu, Teddy Syach langsung turun ke liang lahat untuk membantu menurunkan jenazah. Teddy pula yang mengadzankan jenazah sebelum ditutup dengan tanah. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini tak mudah bagi aktor Teddy Syach. Ini kali pertama bintang sinetron Karmila puasa tanpa ditemani istri, Rina Gunawan, yang meninggal dunia, Selasa (2/3/2021).

Terasa kosong dan sepi, itulah kesan Teddy Syach terkait Ramadan 2021. Meski demikian, ayah dua anak ini tetap berpuasa dengan khidmat ditemani sejumlah peninggalan sang istri.

“Artinya, apa pun yang menempel di badan saya, semuanya juga almarhum yang cariin. Ya saya kan tidak pernah ke mana-mana. Enggak pernah ke toko, enggak pernah beli pakaian,” ujar Teddy Syach.

 

2 dari 5 halaman

Menempel di Badan Saya

Rina Gunawan. (Foto: Instagram @rinagunawan74)
Perbesar
Rina Gunawan. (Foto: Instagram @rinagunawan74)

“Jadi apa yang menempel di badan saya yang pasti kayak jaket, gitu kan. Karena terakhir-terakhir, saya malah sering pakai sebelum beliau berpulang,” aktor kelahiran Surabaya, 21 Juli 1974.

Jaket dan sandal yang dibelikan Rina Gunawan belakangan kerap dipakainya. Jarang dicuci karena tak pernah dipakai ke tempat yang kotor. Jaket dan sandal itu tersimpan di mobil Teddy.

3 dari 5 halaman

Ada di Sekitar Saya Terus

Teddy Syach dan Rina Gunawan
Perbesar
(Instagram/rinagunawan74)

“Ini ada di sekitar saya terus. Nanti di mobil, di mana-mana sama sandalnya barengan. Enggak usah dicucilah. Biarin saja, kan makainya bukan untuk kotor-kotoran,” Teddy Syach menyambung.

Ini kami lansir dari video “Obati Kerinduan dengan Rina Gunawan, Teddy Syah selalu kenakan ini,” yang tayang di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (17/4/2021).

 

4 dari 5 halaman

Saya Punya Ritual

Teddy Syach dan Rina Gunawan
Perbesar
(Instagram/rinagunawan28)

Teddy Syach menghargai apapun pemberian istri. Kini, Rina Gunawan telah berpulang. Teddy mengaku tak bisa lagi menjalani ritual yang biasanya dilakukan sebelum terlelap. Yakni, mengobrol selama 30 menit sebelum memulai hari baru.

“Suasananya, kalau di malam hari itu kalau sampai rumah, saya punya ritual bahwa saat pulang kerja atau malam hari kita ada komunikasi setengah jam biasanya,” kenangnya. 

5 dari 5 halaman

Sekarang Jadi Kayak Kosong

Teddy Syach dan Rina Gunawan
Perbesar
"Yang cewek bisa dibilang hampir tiap hari tidur sama Bundanya. Karena bertahun-tahun bisa dibilang saya tidurnya sendiri. Saya nggak kuat dingin, almarhumah sama anak-anak saya kuat dingin. Jadi kalau malam habis ngobrol-ngobrol, tidurnya ya pisah," jelas Teddy. (Instagram/rinagunawan74)

“Sekarang jadi kayak kosong saja, sudah. Kayak enggak ada apa-apa, jadi celingak-celinguk. Anak sudah di kamar sendiri. Ya ngobrol sendiri saja, ngebatin, istilahnya orang kan merenung,” ia mengakhiri.

Teddy Syach menikahi Rina Gunawan pada 11 April 1999. Pasangan ini dikaruniai dua anak yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyah. Rumah tangga mereka dikenal harmonis, sepi gosip.

Lanjutkan Membaca ↓