Sukses

6 Fakta Pengakuan Heboh Iis Dahlia Soal Hamil 3 Bulan Saat Menikah, Beri Penjelasan di Hadapan Anak

Iis Dahlia membongkar rahasia yang dipendamnya bertahun-tahun. Rahasia itu berkaitan dengan kehamilan anaknya, Devano Danendra.

Liputan6.com, Jakarta - Iis Dahlia membongkar rahasia yang dipendamnya bertahun-tahun. Rahasia itu berkaitan dengan pernikahannya dengan Satrio Dewandono yang menghasilkan anak bernama Devano Danendra. Satrio Dewandono merupakan suami kedua Iis Dahlia.

Sebelumnya, Iis Dahlia pernah menikah dengan pria bernama Dadang Indra Jaya medio 1993 silam. Dari pernikahan itu, Iis Dahlia dan Dadang dikaruniai anak bernama Salshadilla Juwita. Hanya saya, pernikahan Iis Dahlia bersama Dadang tak bertahan lama.

Iis Dahlia kemudian memutuskan untuk menikah lagi dengan Satrio Dewandono. Pernikahan itu secara resmi terlaksana pada tahun 2002. Yang menarik, ada rahasia yang tak terungkap dari pernikahan Iis Dahlia dengan pria yang diketahui berprofesi sebagai pilot itu.

Berikut 6 fakta soal rahasia pernikahan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono yang ternyata mengungkap masalah kehamilan Devano Danendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bermula dari Tayangan Video Pernikahan

Iis Dahlia dan Satrio Dewandono memutar video lawas dokumentasi pernikahan mereka yang digelar di tahun 2002. Tak cuma menyaksikan berdua saja, Iis Dahlia dan Satrio Dewandono juga mengajak Salshadilla Juwita dan Devano Danendra bersama Naura, menyaksikannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Hamil 3 Bulan

Saat menyaksikan video pernikahan itu, Iis Dahlia mengungkap fakta mengejutkan. Kepada Devano Danendra, ia mengaku sedang hamil tiga bulan saat pernikahan bersama Satrio Dewandono digelar.

"Mama sudah hamil tiga bulan. Adek (Devano) ada di perut mama waktu nikah ini," kata Iis Dahlia melalu tayangan YouTube berjudul Reaction Video Royal Wedding Mama Papa Sama Kakak, Adek dan Nau yang tayang 7 April 2021.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Kebaya Tak Muat

Sadar sedang hamil, Iis Dahlia memutar otak agar kehamilannya tak terlihat saat menggunakan baju pernikahan. Ia mengaku kebaya yang digunakannya di acara pernikahan sampai tak muat karena dipakai dalam kondisi hamil.

"Yang ini perutnya mamah nggak kelihatan. Tapi waktu malam midadoreni kebayanya sampai nggak muat," Iis Dahlia mengenang.

5 dari 7 halaman

4. Dibantu Yuni Shara

Iis Dahlia menceritakan bantuan Yuni Shara untuk membuat kehamilannya tak terlihat di acara pernikahan. Kala itu, dituturkan Iis Dahlia, Yuni Shara mengelus perutnya untuk merayu janin yang dikandungnya agar tak terlihat membesar.

"'Ayo dek harus ngumpet dulu saja, supaya kebayanya mama muat'," Iis Dahlia menirukan ucapan Yuni Shara.

 

6 dari 7 halaman

5. Menikah Siri

Iis Dahlia kemudian menjelaskan kepada anak-anaknya soal hamil saat menikah. Ternyata, ia dan Satrio Dewandono sudah lebih dulu melangsungkan pernikahan secara siri.

Pernikahan siri keduanya berlangsung pada 3 November 2001, sebelum menikah secara resmi di tahun 2002.

7 dari 7 halaman

6. Sah Secara Agama

Iis Dahlia mengutarakan alasannya memilih lebih dulu menjalani pernikahan siri bersama Satrio Dewandono. 

"Alasannya karena kita sudah masing-masing sendiri. Terus takutnya pengin nginep. Biar secara agama sudah sah," Iis Dahlia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.