Sukses

Memes Prameswari Akui Positif Covid-19, Tak Bisa Cium Bau Hingga Badan Lemas Banget

Rupanya, Memes Prameswari positif Covid-19 pada Januari 2021. Ia buka kartu soal kondisinya kala itu.

Liputan6.com, Jakarta Sempat bungkam, Memes Prameswari akhirnya mengaku pernah positif Covid-19 pada Januari 2021. Kala itu, ia isolasi mandiri karena sejumlah rumah sakit yang dikontak penuh kapasitasnya.

“Tapi semua rumah sakit penuh, Wisma Atlet pun penuh. Jadi aku harus, terpaksa isolasi mandiri dan agak lama juga. Itu Januari, awal tahun,” Memes Prameswari menuturkan.

Sinden program One Man Show bersama Tukul Arwana ini syok kali pertama divonis positif Covid-19. Memes lantas menuturkan apa saja gejala yang dirasakan sebelum dokter menegakkan diagnosis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gejala Terparah

“Gelaja terparahnya, aduh banyak. Aku sempat enggak bau apa-apa. Benar-benar minyak kayu putih, parfum, semuanya enggak bisa bau. Sedikit demam, terus batuk pilek itu sudah pasti. Dan lemas banget,” urainya.

Setelah menjalani isolasi mandiri sekitar sebulan, Memes Prameswari sembuh dan kembali beraktivitas di dunia seni. Ia kini berupaya menyeimbangkan kerja dan istirahat.

3 dari 5 halaman

Aku Harus Imbang

“Aku harus imbang antara makan yang sehat, istirahat, sama kerjaan. Ya jujur saja, agak susah pemulihannya tapi alhamdulillah, sekarang sudah sehat lagi dan memperbaiki gaya hidup,” Memes menyambung.

Ini kami kutip dari video bertajuk “Memes Prameswari Akui Pernah Terpapar Covid, Ini Pernyataannya,” di kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (17/4/2021).

 

4 dari 5 halaman

Mama Panik Banget

Setelahnya, ia mengingat hari-hari menjalani isolasi mandiri. Terasa berat mengingat Memes tinggal terpisah dari orangtua. Ia di Jakarta, ibunda berada di Surabaya.

“Mama panik banget karena di Surabaya tinggalnya. Aku di sini sendiri jadi semua by phone. Ya walaupun keluarga di sini, kan kalau sudah kena Covid-19, benar-benar harus isolasi mandiri harus sendiri,” ia membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Aku Yang Menenangkan Mama

Setelah legawa menerima kenyataan, kondisi berbalik. Memes yang sudah tenang kemudian menenangkan ibunya. Perkembangan terkini terkait kesehatan rutin disampaikan Memes kepada orangtua.

“Yang ada malah aku yang menenangkan mama sih bukan mama yang nenangin aku, ha ha ha. Mama wanti-wanti: Adik makan jangan lupa, vitamin, dan olahraga itu sudah pasti,” Memes mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.