Sukses

Vivienne Jiang Mengabadikan Joe Taslim untuk Photoshoot Majalah Internasional

Vivienne Jiang sangat serius saat mengambil gambar Joe Taslim.

Liputan6.com, Jakarta - Fotografer wanita Vivienne Jiang pada awal April 2021 ini bekerja sama dengan Majalah Timid yang berbasis di Amerika Serikat. Ia melakukan sesi pemotretan profesional yang melibatkan aktor Laga Indonesia Joe Taslim.

Aktor yang akrab disapa Jota itu, baru-baru ini tampil di layar lebar dengan perannya sebagai Sub Zero dalam film Mortal Kombat yang dirillis pada 14 April 2021. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Vivienne Jiang.

Terlihat di sejumlah potret dokumentasi betapa Vivienne Jiang sangat serius melakukan photoshoot untuk gambar Joe Taslim. Bahkan, pose Jota pun sebaik mungkin terlihat gagah di depan kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjangkau Semua Komunitas Asia

Majalah Timid merupakan majalah independen yang mengeksplorasi tentang gaya hidup dan kisah-kisah dari komunitas Asia. Majalah ini menjadi platform yang menampilkan dukungan terhadap keberlangsungan budaya, indvidu, komunitas Amerika-Asia.

Bahkan platform ini menjangkau semua komunitas Asia di seluruh dunia untuk menyadari dan keluar dari rasa takut untuk menjadi bagian dari warga Asia dengan jargon #StopAsianHate.

3 dari 5 halaman

Jargon Stop Asian Hate

Jargon #StopAsianHate yang dilatarbelakangi insiden dalam beberapa bulan belakangan, banyak terjadi penyerangan terhadap warga Asia di Amerika Serikat. Bahkan aksi penyerangan yang dialami oleh warga keturunan Asia di Amerika tanpa alasan atau motif yang jelas.

Kejadian tersebut kontras menjadi perhatian dari seluruh masyarakat di belahan dunia. Khususnya oleh beragam komunitas Asia dengan menggaungkan jargon #StopAsianHate yang sudah ramai diperbincangkan lewat media sosial.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan dan Kepercayaan

Hal serupa yang dilakukan oleh Vivienne Jiang dalam upaya menggaungkan #StopAsianHate kepada masyarakat luas. Dukungan Timid Magazine kepada warga Asia-Amerika, menjadi alasan utama fotografer berparas cantik asal Surabaya ini bersedia melakukan pemotretan.

Vivienne Jiang mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan Timid Mag kepadanya seolah turut mengubah cara pandang kita. Di mana seorang fotografer perempuan dari Indonesia mampu unjuk gigi dan turut serta dalam menggaungkan #StopAsianHate secara internasional.

5 dari 5 halaman

Studio Pribadi

Aktivitas pemotretan dilakukan di studio pribadi milik Vivienne Jiang di Ciputat pada 7 April 2021. Dalam berbagai kesempatan, fotografer yang memiliki nama panggilan Vivi ini juga sering membagikan aktivitas pemotretannya melalui kanal youtube pribadinya, @viviennejiang.

Mulai dari tips dan trik fotografi, behind the scene presweet photoshoot, rahasia sukses pemotretan beauty, dan masih banyak hal menarik lainnya seputar dunia fotografi yang ditampilkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.